Header Ads

Drama Korea yang Membuka Pikiranmu Tentang Kehidupan Dari Sebuah Profesi

1. My Secret Romance


dramahunter.com

Siapa yang bercita-cita menjadi ahli gizi? Drama ini sangat cocok untuk kamu yang ingin tahu tentang pekerjaan ahli gizi secara detail. Drama ini mengisahkan tentang seorang CEO sebuah perusahaan bernama Cha Jin Wook yang diperankan oleh Sung Hoon dan seorang ahli gizi bernama Lee Yo Mi yang diperankan oleh Song Jieun. Awal pertemuan mereka yang tidak sengaja dan tidak mengenakkan membuat Lee Yo Mi menjadi ahli gizi peribadi Cha Jin Wook. Sebagai informasi, profesi ahli gizi bisa bekerja dimana saja lho. Mulai dari menjadi ahli gizi atlet, membuka catering makanan sehat, ahli gizi rumah sakit, sekolah, perusahaan, atau instansi lainnya yang membutuhkan ahli gizi agar karyawannya tetap sehat. Nah, Lee Yo Mi ini berkeja sebagai ahli gizi di perusahaan. Namun, berakhir menjadi ahli gizi pribadi CEO-nya. Menarik bukan? Yukk langsung ditonton!! 

2. Run On

hancinema.net

Ini salah satu drama yang bagus dan menarik, tetapi sayangnya kurang diketahui banyak orang. Bercerita tentang mantan atlet lari/pelari timnas Korea bernama Kim Seon Gyeom (Yim Si Wan) yang tidak lagi menekuni olahraga tersebut karena sebuah kasus. Ia akhirnya berencana membuat agensi sendiri untuk para atlet lari lainnya. Kemudian, lawan mainnya, yaitu Oh Mi Joo (Shin Se Kyung), seorang translator yang sudah memiliki banyak pengalaman. Mulai dari translator subtitle film, tokoh dalam sebuah wawancara, ataupun menjadi freelancer dengan mengajarkan bahasa Inggris kepada murid SMA. Mereka bertemu dengan tidak sengaja dan karena pertemuan tersebut membuat Oh Mi Joo merasa bahwa Seon Gyeom adalah takdirnya. Cocok banget nih buat kalian yang bercita-cita menjadi pelari atau translator karena kehidupan menjadi pelari sekaligus mantan pelari dan seorang translator sangat digambarkan dengan baik dalam drama ini.

3. Hospital Playlist

hancinema.net

Sebenarnya banyak banget drama korea yang bercerita tentang kehidupan dokter. Namun, salah satu yang paling popularnya adalah Hospital Playlist. Buat kamu yang pengen nonton drama tentang dunia medis, tetapi juga pengen dapet banyak tawa. Ini adalah drama yang cocok banget buat kamu. Drama ini mengisahkan tentang kehidupan lima dokter yang berada didalam satu geng yang sama. Lucunya, mereka selalu terlihat cool dan profesional didepan pasien dan rekan dokter lainnya, tetapi didepan teman-temannya tingkah laku mereka akan berubah seperti anak muda berumur 15 tahun. Walaupun alurnya terdengar ringan dan sederhana, tetapi kamu bakal dibawa banget nih sama cerita dari tiap karakter di drama ini. Saat ini, season 2 dari drama baru banget selesai tayang lhoo. Drama ini juga menjadi drama korea favorite para dokter-dokter di Indonesia dan luar negeri loh karena ceritanya yang sangat relate dengan kehidupan nyata seorang dokter. Buat kamu yang bercita-cita menjadi dokter, drama ini juga bisa memotivasi kamu untuk semangat belajar sampai bisa menjadi dokter.

4. Suspicious Partner

couch-kimchi.com

Ini adalah salah satu dari sekian banyaknya drama korea romantis komedi yang bertema hukum. Noh Ji Wook (Ji Chang Wook) adalah seorang jaksa ganteng dan bertalenta, tetapi berakhir menjadi seorang pengacara dan membuka firma hokum sendiri. Eun Bong Hee (Nam Ji Hyuk) adalah anak magang yang menjadi bawahannya Ji Wook, ia bercita-cita ingin menjadi pengacara. Mereka bekerja bersama untuk menyelesaikan sebuah kasus misteri pembunuhan. Kalau kalian nonton drama ini, uda pasti deh langsung tahu tugas-tugas dari jaksa atau pengacara secara detail. Kalian juga akan dibawa dengan alur dan karakter yang seru.

5. It’s Okay To Not Be Okay

cnnindonesia.com

Drama ini menceritakan tentang Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) yang bekerja sebagai perawat di rumah sakit jiwa. Ia memiliki kakak bernama Moon Sang Tae (Oh Jung Se) yang mengidap gangguan autisme. Hal ini membuat Moon Gang Tae terus merawat kakaknya dan menjadi tidak punya waktu untuk berhubungan dengan cinta. Selain itu, Ko Moon Young (Seo Ye Ji) adalah seorang penulis buku dongeng anak-anak yang sukses. Ia menderita gangguan kepribadian antisosial dan tidak pernah mengenal kasih saying dari siapa pun. Karena gangguannya ini membuat Ko Moon Young menjadi wanita yang emosional (gampang marah). Setelah mereka bertemu, seiring berjalannya waktu mereka menjadi saling mengerti satu sama lain, seperti hal-hal yang terjadi dimasa lalu yang menjadikan ketiga pemeran utama ini seperti karakter seperti sekarang. Jika kalian nonton drama ini, akan banyak banget pengetahuan tentang fakta-fakta penting mengenai kesehatan mental yang berguna juga untuk kita. Drama ini juga mengingatkan kita untuk tetap sadar akan pentingnya kesehatan mental.

6. Start-Up

voi.id

Drama bertema perkantoran seperti CEO ini memang sudah banyak bertebaran dimana-mana. Akan tetapi, kalau kamu ingin nonton sekaligus belajar tentang cara membangun perusahaan hingga menjadi perusahaan besar dan bermanfaat bagi banyak orang. Ini adalah drama yang tepat untuk kamu. Kehidupan Seo Dal Mi (Bae Suzy), CEO yang baru merintis dan Nam Do San (Nam Joo Hyuk), seorang programmar yang genius membuat drama ini menjadi seru dengan alur romantis komedinya. Banyak juga istilah-istilah yang kurang awam didengar dan cara mengatasi masalah yang terjadi dalam membangun perusahaan besar banyak ditemukan dalam drama ini. Kamu sudah pasti akan banyak belajar, apalagi kalau kamu kuliah jurusan komunikasi, manajemen bisnis, atau teknik informatika. Ini adalah drama yang cocok banget buat kamu..

7. Her Private Life

hancinema.net

Kalian penasaran ga sih tentang kehidupan kurator seni? Selama ini mungkin kalian hanya melihat lukisan-lukisan keren yang dipamerkan di gallery. Namun, dibalik itu ada seorang kurator yang mengatur itu semua agar lukisan-lukisan tersebut bisa terpajang dan dapat dipandang dengan sempurna oleh pengunjung. Judul drama ini merepresentasikan karakter utamanya, yaitu Sung Deok Mi (Park Min Young), seorang kurator yang hebat, tetapi disisi lain ia juga memiliki jiwa kekanak-kanakannya dengan fanatik mengidolakan idolanya. Semua kamarnya dipenuhi dengan poster dan pernak-pernik idolanya. Ia juga menjadi admin fanbase idolanya. Selain itu, Ryan Gold (Kim Jae Wook) adalah mantan pelukis terkenal yang sekarang menjadi direktur sebuah gallery. Mereka bertemu dan menjadi partner yang semakin klop karena kisah masa lalu mereka yang kurang lebih sama. Kalau kalian nonton drama ini, kalian akan tahu nih, bagaimana cara seorang kurator menyiapkan sebuah pameran dari awal hingga saat pameran itu dilakukan.

Written by : Ghaisani Shella Amanda - Ilmu Gizi 2021

1 komentar:

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.