Header Ads

Pick Me Girl, Gimana Caranya Jadi Beda Dari Yang Lain ?

Pick me girl beberapa waktu belakangan ini menjadi viral di TikTok dan banyak sekali menjadi konten hiburan yang lucu, tapi banyak juga yang bilang kalo realitanya orang-orang "Pick Me" ini nyebelin, hmm. Tapi sebelumnya CampusBrainers tahu gak sih arti dari pick me girl itu apa ? .

Jadi, pick me girl itu sebutan atau istilah slang yang digunakan untuk menggambarkan seorang wanita yang berusaha keras agar dirinya terlihat berbeda dari wanita lain dan berusaha membuat para pria terkesan. Biasanya pick me girl akan melontarkan beberapa pertanyaan atau pernyataan yang bikin mereka keliatan beda pas lagi nongkrong sama yang lain dengan tujuan untuk mendapatkan validasi dari para pria karena ia sesuai dengan kriterianya. 




"Apa cuma aku yang ga pake skincare ? " atau "Aku lebih suka sahabatan sama cowok sih, karena cewek kebanyakan drama, hehe" kalimat tadi sering banget dijadiin konten di tiktok karena menggambarkan beberapa ucapan yang sering dilontarkan oleh pick me girl. Hal itulah yang sering bikin orang-orang di lingkungan sekitarnya merasa kesal karena pernyataan yang ia berikan terkesan tidak menghargai opini perempuan yang lain. Kayak soal skincare bisa aja jadi topik yang menyinggung perempuan lain karena mereka berjuang untuk membuat kulitnya menjadi lebih baik, jadi kalo kulit kamu udah bagus cukup di syukuri dalam hati aja ya, xixi.



Trend ini menjadi perhatian karena ditakutkan akan mendorong kebencian terhadap perempuan dan memunculkan rasa yang negatif karena ingin tampil berbeda, padahal banyak hal-hal atau stereotipe yang memang sudah ada pada wanita sepanjang kita hidup. Terlepas dari trend atau ingin tampil beda, lebih baik kita jadi diri sendiri aja gak sih CampusBrainers ? biar orang-orang menerima apa adanya diri kita tanpa ada yang merasa tersakiti atau direndahkan. 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.