Header Ads

TEKNIK KIMIA FAKULTAS TEKNIK UMS KANTONGI AKREDITASI UNGGUL SELEVEL ITB

Hallo Campus Brainers!! Selamat siang, selamat beraktivitas!

Program studi Teknik Kimia, Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surakarta, berhasil mendapatkan akreditasi unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada hari Senin 27 Februari 2023, yang juga melengkapi lima program studi lain di Fakultas Teknik yang juga mendapatkan areditasi unggul. 


Dekan Fakultas Teknik Ir., Rois Faton, S .T., M.Sc., Ph.D mengatakan, pencapaian yang didapatkan oleh Prodi Teknik Kimia UMS bukanlah hal yang mudah. Pasalnya Di seluruh Indonesia baru 13 dari 83 Prodi Teknik Kimia yang baru mendapatkan predikat unggul. 


Pencapaian ini layaknya berada di liga 1, karena di level tersebut terdapat top perguruan tinggi negeri Instititut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Dengan diraihnya status akreditasi unggul ini, Teknik Kimia UMS berencana untuk mengajukan general akreditasi ke Indonesia Accreditation Board for Engineering Education (IABEE), sehingga awal tahun depan diharapkan sudah ada 4 prodi yang sudah terakreditasi Internasional.

 (RRKHI)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.