Header Ads

Workshop Strategi dan Tantangan Penyusunan Skema di Era Digital oleh UMS

   Halo CampusBrainers!!! Selamat hari Senin lagi. Seperti biasa, hari Senin saatnya kamu update berita seputar kampus biar kamu ga kudet atau kurang update hihihi!


    

  Jadi CampusBrainers, Biro Kerjasama dan Urusan Internasional Universitas Muhammadiyah Surakarta atau BKUI UMS, menyelenggarakan workshop strategi dan tantangan penyusunan skema di era digital pada hari Sabtu, 6 Mei 2023. Workshop ini menghadirkan Drs. Mulyanto, M. M., Wakil Rektor V Bidang Kerjasama & Urusan Internasional UMS Prof., Supriyono, S. T., M. T., Ph. D, dan Ketua LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi). Acara ini diikuti oleh 50 peserta dari berbagai fakultas dan biro yang ada di UMS.

        Menurut Prof. Supriyono, UMS saat ini sedang mengajukan lisensi skema P1 yang berjumlah 7 skema yang dapat memverifikasi mahasiswa UMS dengan 2 produk utama, yaitu lulusan UMS dan keahlian yang bersertifikasi. Selain itu, Drs. Mulyanto menyampaikan bahwa terdapat 3 pilar sebagai syarat tenaga kerja kompeten nih, CampusBrainers, yaitu standar kompetensi sebagai rujukan atas kebutuhan pasar kerja, program diklat berbasis standar kompetisi untuk menghasilkan peserta didik yang menguasai komoetensi lembaga, dan sertifikasi kompetensi pada standar kompetensi untuk memastikan kompetensi peserta didik oleh LSP. 

    

    Nah itu tadi berita hari ini CampusBrainers. Semoga bermanfaat ya. Tetap semangat menjalani hari yaa! (ICAJUGA)




Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.