Header Ads

RECAP KEGIATAN POSITIF RAPMA FM

Assalamualaikum wr. wb.
Hai CampusBrainers, kita balik lagi nih setelah lama gak sharing di blog (maafkan ya admin juga manusia) :D
Nah kali ini kita mau sharing tentang apa aja sih yang kita lakukan sebulan terakhir. Berati mulai bulan Juli awal sampai bulan Agustus. Jadi banyak banget kegiatan yang udah kita lakuin selain siaran pastinya. Salah satunya selama bulan Juli kemarin kita ada magang eksternal dan internal. Pasti CampusBrainers penasaran kan apa itu magang eksternal dan internal?
Magang eksternal adalah kegiatan dimana crew Rapma FM magang di berbagai Radio swasta di kota Solo. Di antara lain ada Solo Radio, Solopos FM, Metta FM, TATV FM, Ria FM, dan masih banyak radio lainnya. Apa sih kegiatan magang ekternal? Di magang ekternal ini crew Rapma FM melakukan kegiatan selakyaknya pegawai di radio itu. Misalnya, ada jadi Produksi, Music Director, marketing dan lain-lain. Di magang ekternal ini crew Rapma FM akan belajar banyak hal tentang dunia radio dan seluk beluknya. Banyak banget manfaat dari magang ekternal ini. Selain dapetin ilmu yang bisa di terapin di Rapma FM, crew otomotis juga mendapatkan pengalaman yang berharga dan link baru yang nantinya insyaa Allah akan berguna di kehidupan mereka. Aamiin.
Sedangkan magang internal adalah magang yang dilakukan oleh Rapma FM sendiri, CampusBrainers. Di magang ini kita mendatangkan mentor atau pembicara dari alumni Rapma FM yang sudah mempunya pengalaman tentunya. Gak cuma alumni Rapma FM aja sih, kadang kita juga mengundang mentor atau pembicara yang sudah ahli dalam bidangnya. Misalnya mentor yang ahli dalam bidang web, bidang jurnalistik dan bidang lainnya.
Oiya, selain magang ekternal dan magang internal, bulan Juli kita juga mengadakan pelatihan crew Rapma FM. Pelatihan ini lebih ke sharing sih, contohnya sharing tentang program acara yang ada di Rapma FM dan di akhir bulan Juli kemarin kita juga sudah mengadakan pelatihan program spesial Khasanah Petang oleh Manager Kepenyiaran dan teman-teman.
Seru kan CampusBrainers! Banyak banget kegiatan positif yang di lakukan di Rapma FM. Tertarik mau gabung sama Rapma FM?
Kalau CampusBrainers tertarik, tunggu postingan kita selanjutnya. Karena di postingan selanjutnya kita bakal kasih tau gimana caranya gabung di Rapma FM. See you CampusBrainers!
Wassalamualikum wr.wb.
Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.