Header Ads

HAPPY OCTOBER!

Alhamdulillah, dalam merayakan usia RAPMA FM yang ke 20 tahun akhirnya terwujudlah kegiatan RADIORAMA 20. CampusBrainers, dalam RADIORAMA 20  tersusun 2 acara. Acara pertama adalah Lomba Siar dan Semiar Nasional dengan tema “Express Your Feelings On The Radio” yang sudah terselesaikan pada Sabtu, (14/10), di Audit. Muh. Djazman. Lomba siar yang dimulai dari jam 07.00 di buka oleh sambutan dari pemibina Rapma FM, Bapak Drs. Suharjianto. Lomba siar yang pertama kali dilaksanakan oleh Rapma FM ini pesertanya berasal dari berbagai kota loh CampusBrainers seperti Malang, Yogjakarta, Semarang, Sukoharjo dan Surakarta sendiri. Dari 21 peserta lomba siar yang sebelumnya sudah diseleksi akhirnya di putuskan 3 juara oleh juri-juri berkompeten. Juara  pertama adalah Rahmania & Nadya Arifta (Universitas Muhammadiyah Malang), juara kedua Nessya & Yosef Aldi (Universitas Atmajaya Yogyakarta), dan juara ketiga Ni Lih Made & Putu Nadya (Universitas Atmajaya Yogyakarta).
Setelah dilaksanakan lomba siar, langsung di lanjutkan Seminar Nasional yang ditunggu-tunggu karena speaker yang yang gak biasa dan pastinya juga idola sejuta umat dong. Yasss! Seorang Penyiar Hard Rock FM Jakarta, Gofar Hilman dipilih sebagai first speaker, dan penyiar wanita terbaik versi KPID Jawa Tengah tahun 2107, Rinita Gunawan dipilih sebagai second speaker. Mereka membahas tentang dunia broadcast, cara menjadi penyiar yang baik yang memakai hati dan bagaimana menjadikan siaran menjadi passsion kamu CampusBrainers. Gofar Hilman sendiri banyak ngasih cerita-cerita selama dia menjadi penyiar di Hard Rock FM, dan tips-tips yang bikin para peserta seminar jadi terbakar buat ngembangin bakat broadcastnya. Selama sekitar 2 jam Gofar Hilman nyampain materi yang pastinya berfaedah dan ramah banget dalam tanya jawab. Sampai akhirnya gak kerasa sampai jam 17.00 Seminar Nasional dengan speaker Gofar Hilman dan Rinita Gunawan selesai CampusBrainers.
Gak sampai disitu aja kegiatan RADIORAMA 20. Sebagai acara puncak, ada Rapmafest #4 yang diselenggarakan pada Sabtu, (21/10), di GOR Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Surakarta. Kegiatan ini mengusung tema “Eargasm Is Awesome”, dengan tujuan memajukan music di mata para pendengarnya. Festival musik ke-4 kalinnya dilaksanakan oleh Rapma FM ini mengundang Adrian Yunan yang dipilih sebagai pengisi utama. Adrian Yunan sendiri seorang seniman, sekaligus bassis dari band Indi ternama, Efek Rumah Kaca. Selain Adrian Yunan, band Indi yang memiliki banyak penggemar juga turut tampil dalam perayaan Rapmafest #4, tak lain adalah Fun As Thirty. Namun sebelum penampilan kedua guest star utama, ada penampilan yang tak kalah menarik dari band-band dan solois asal Solo. House of Liars, Civil Ranger, Flowchart, Brightside To Kill, Sambel Kacang, Aligator dan Alzeera merupakan seniman local yang akan tampil dalam perayaan puncak HUT Rapma FM ke 20 tahun. Rapmafest #4 digelar dari jam 1 siang sampai jam 10 malam. Asiknya di 2 acara Lomba Siar &Seminar Nasioal dan Rapmafest #4 ada food fest yang manjain perut-perut CampusBrainers.
Nah, setelah terselenggaranya 2 acara tersebut panitia Rapma FM berharap masyarakat khususnya CampusBrainers bisa lebih mengenal dunia broadcast, mengenal passion dan mencintai music di sekelilingnya. Selain untuk masyarakat, apresiasi yang setinggi-tingginya dari masyarakat juga tertuju pada seniman-seniman local dan nasional yang turut berkontribusi dalam kegiatan Rapmafest #4. Bagi seorang seniman dan pecinta seni, music adalah jiwa, tulang dan darah yang terus mengalir dalam kehidupannya. Asik!
Dan itu tadi cerita singkat 2 acara kita CampusBrainers. Kita juga menguapkan terimakasih untuk sponsor dan pihak-pihak yang sudah mendukung acara kita. And see you next event! 😊

Akhir kata, terhormatlah bagi yang berprestasi dan berprestasilah dengan tetap menjaga kehormatan.

107.5 Rapma Fm
Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.