Header Ads

HARI JADI UMS KE-60th


Haiii CampusBrainers, apa kabarnya nihhh?? Eh ada yang tau gak kalau Universitas Muhammadiyah Surakarta baru nambah usiaaa hehehe. Nah, dalam rangka peringatan Milad ke-60 tahun Universitas Muhammadiyah Surakarta, tahun ini mengusung tema 60 tahun UMS untuk negeri tidak terasa telah terlewati serangkaian acara dari pra perayaan hingga perayaan turut memeriahkan acara ini :



Konferensi International Summit On Science Technology and Humanity (ISETH) yang diadakan keempat kalinya merupakan serangkaian milad ums yang sudah berlangsung keempat kalinya mengusung tema "Integrating Knowledge For Future Sustainable Development" dibagi menjadi lima sesi konferensi dengan narasumber yang berbeda selain itu juga dimeriahkan dengan diskusi buku ajar dan Pameran Peneliatian serta pengabdian masyarakat.Ketua LPPI Wisnu Setiawan PhD menjelaskan bahwa buku ajar yang dipamerkan adalah hasil karya para Dosen UMS dan sebanyak 79 buku terbitan Muhammadiyah University Press (MUP) yang dipamerkan. CampusBrainers tidak hanya itu dalam peringatan milad ums juga diadakan upacara HUT ums Ke-60 yang turut mengundang Prof. Intan Ahmad Phd juga mengatakan dalam orasi ilmiahnya yang mengusung tajuk "Pendidikan Tinggi Di Era Revolusi 4.0" jika perguruan tinggi harus bisa bertahan di era Revolusi 4.0 oleh karena itu Perguruan Tinggi harus mampu memberikan pendidikan yang relevan.

Kegiatan jalan sehat dan bazar juga diadakan untuk memeriahkan milad ums yang dilaksanakan pada hari ahad (28/10) di masjid timur sudalmiyah Rais UMS yang diikuti civitas akademika UMS , Pimpinan Muhammadiyah Daerah se solo Raya , mitra kerja UMS dan masyarakat umum disekitar kampus UMS. Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan dari My Band UMS, juga pembagian doorprize bagi para peserta jalan sehat.dan menariknya dalam jalan sehat kali ini Rektor UMS Dr.Sofyan Anif, M.Si menerbangkan balon di garis start jalan sehat. Akhirnya balon ini ditemukan oleh warga desa Krajan, Suruh, Kabupaten Semarang Suroto yang mendapat kupon sayembara untuk ditukarkan dengan uang tunai Rp 2.000.000,00.


Peringatan milad ums juga datang dari mahasiswa dimana Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Voca AL kindi yang ditunjuk sebagai panitia menggelar acara Parade Pop Musik Islami  dengan  tema "Senandung Cinta Untuk Negeri"yang bertujuan mengangkat musik islami dan diisi oleh 10 grup musik yang berasal dari berbagai fakultas di UMS. Seru banget kan CampusBrainers ??



Dan penutupan perayaan milad UMS ditutup dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan tajuk Bimo Labuh yang dipandu dalang Ki Anom Suroto dan Ki Bayu Aji. selain itu turut dimeriahkan bintang tamu seperti Yati Pesek, Bagong Ngesti Pandowo, Gareng Semarang. acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu (17/11) di halaman Gedung Induk Siti Walidah juga dibuka  untuk umum dan masyarakat yang hadir turut menikmati pagelaran wayang.

And anyway, Selamat Hari Jadi yang ke-59 ya UMS. Semoga UMS semakin maju, semakin terbaik dan bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa.

Akhir kata, terhormatlah bagi yang berprestasi dan berprestasilah dengan tetap menjaga kehormatan.
Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.