Header Ads

Age Of Virtual Creativity Portrayed on Rapmafest #7

107.5 Rapma FM, The 1st Edutainment Channel In Solo.


Halo CampusBrainers!!

Ada ga si yang selama pandemi melanda ngrasa jadi susah mengembangkan kreativitas? Ini problem yang klasik banget ya, kita jadi merasa gabut dan terkurung hehe.. tapi dengan adanya pandemi ini tidak menyurutkan semangat temen-temen Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Rapma Fm UMS yang tetap menggelar serangkaian kegiatan yang dikemas dalam Rapmafest#7.

Di rapmafest#7 yang bertajuk “Age Of Virtual Creativity” ini  terdiri dari serangkaian acara, yakni perlombaan ILM, poster, webinar dan konser musik. Yang semuanya dilakukan secara virtual.

Puncak acara yang digelar pada Sabtu (24/10) yang diawali dengan webinar dengan menggandeng 2 guest star ternama yaitu Kristo Immanuel  dan Kresna Julio pecah dan suasana yang terbangun tetap seru meskipun secara virtual.  Guest star pertama, Kristo Immanuel yang dikenal sebagai impersonator muda di Indonesia yang andal dan pada kesempatan kali ini Kristo ngebahas soal kiat-kiat menjadi content creator muda. Sedangkan guest star kedua di webinar rapmafest#7 yaitu Kresna Julio seorang penyiar prambors radio yang juga pada kesempatan kali ini berbagai cerita  perihal siaran radio di saat pandemi kaya gini CampusBrainers.

Acara yang di pandu oleh Rahman Hakim ini berjalan dengan lancar dan semakin seru dengan adanya Question and Answer, ada beberapa peserta webinar yang terpilih menjadi penanya pada sesi ini. Setelah webinar selesai, rangkaian acara selanjutnya adalah konser musik, nah ini nih acara yang bikin kita kangan berkegiatan normal, karena biasanya kalo orang-orang suka liat konser musik secara langsung sekarang baru bisa ngonser secara virtual. Konser musik ini mengundang eclat, smellsgood.

Meskipun rapmafest#7 ini berlangsung secara virtual tidak mengurangi ketertarikan masyarakat untuk mengikuti serangkaian acara rapmafest#7. Pasalnya peserta webinar tercatat lebih dari 300. Dan untuk perlombaan yang diadakan oleh UKM Rapma Fm ini juga diikuti oleh beberapa universitas di indonesia. Harapannya dengan adanya rapmafest#7 ini anak-anak muda tetap produktif dan mengembangkan kreativitasnya masing-masing meskipun dimasa pandemi.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.