Header Ads

Wew, Kontes Robot Pemadam Api Jadi Robot Penyemprot Disinfektan ???

 

    Hari ini, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan Kontes Robot Pemadam Api Indonesia di Auditorium Mohammad Djazman Kampus 1 UMS. Bukan untuk memadamkan api ya CampusBrainers..., tapi acara ini menjadi gerakan kontribusi untuk membasmi ataupun pencegahan agar virus Covid-19 tidak semakin merajalela. Karna pandemi Covid-19, tema yang sebelumnya memadamkan api, sekarang berubah menjadi robot penyemprot disinfektan nih... 


    Untuk jadwal resmi dari KRPAI, acara ini berlangsung pada tanggal 16 - 24 November ,sedangkan waktu perlombaanya belangsung pada tanggal 18-23 November 2020. Dalam lomba ini, secara singkat robot akan berada di dalam 4 ruangan, yang dimana nantinya akan menyemprotkan disinfektan, yang sudah di diberi indikator virus. 

    Untuk faktor penilaian lomba diambil dari faktor pelanggaran dan durasi waktu. Untuk peserta sebelumnya ada 80tim hingga sampai sekarang ada 40 tim dari 40 Universitas yang lolos. Wow keren banget udah masuk tingkat nasional. Untuk hadiahnya kurang lebih ada uang pembinaan, tropi dan piala bergilir nih. Harapan Bima Eka Prasetyana selaku divisi KRPAI, acara ini bisa menghasilkan hasil yang terbaik dan semoga menjadi juara lomba di tingkat nasional. (BRE)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.