Header Ads

Wiih, UMS ada Pemilihan Mahasiswa Online!!

    Haloo Campusbrainers.. pada hari ini Jumat, 6 November 2020, Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Universitas Muhammadiyah Surakarta mengadakan acara PEMILWA atau Pemilihan Mahasiswa. Ada dua partai yang menyemarakkan acara Pemilihan Mahasiswa ini, yaitu dari Paslon nomor urut 1 dari Partai GAPAPA (Gerakan Perubahan Pemuda) dan Paslon 2 dari PSS (Partai Sembilan Setengah).


    Acara Pemilihan Mahasiswa ini rencananya dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.15 WIB. Namun, terjadi penundaan dimulainya acara ini dikarenakan belum siapnya sistem yang akan digunakan untuk voting kedua paslon. Hal ini dilakukan agar sistem 100% bisa diakses oleh seluruh mahasiswa UMS. Oleh karena hal tersebut KPUM UMS mengunggah foto di akun Instagram yang berisi tentang penundaan Pemilihan Mahasiswa hari ini dan dimulai dari pukul 13.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.


    Nah untuk persiapan sebelum diadakannya acara ini, "Pertama pasti harus mengadakan sosialisasi, kita tahu kan kalo mahasiswa UMS masih pasif terkait hal-hal seperti ini, kemudian harus mengkaji Undang-Undang, melakukan serangkaian kegiatan Pemilwa dari pendaftaran sampai pemungutan suara, kemudian karena Pemilwa nya online jadi semua data mahasiswa harus diinput ke versi online." ujar Wiwesa Nindhita selaku Divisi Kominfo dan Data KPUM UMS. Nah Campusbrainers, untuk informasi mengenai Pemilihan Mahasiswa dan link untuk voting, bisa diakses di akun Instagram @kpum.umsurakarta. Sampai jumpa lagi Campusbrainers.. (DA)






Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.