Header Ads

Grammy Awards 2021 Cetak Sejumlah Rekor Baru

 Grammy Awards 2021 telah rampung digelar di Los Angeles Convention Center, Minggu (14/3) malam waktu Amerika Serikat atau Senin (15/3) pagi waktu Indonesia. Pada perhelatan Grammy Awards 2021, justru memunculkan catatan baru, duet antara Ariana Grande dan Lady Gaga berhasil membawa pulang hadiah besar Grammy Awards 2021 dalam lagu yang berjudul "Rain on Me". Album folklore Taylor Swift berhasil menjadi Album of the Year yang membuat ia menjadi solois perempuan pertama yang memenangkan kategori tersebut tiga kali. 

Beyonce bersinar pada malam Grammy Awards 2021, dengan meraih trofi terbanyak pada ajang penghargaan sekaligus, yaitu Best Rap Performance untuk remix Savage bersama Megan Thee Stallion, serta Best Music Video untuk Brown Skin Girl yang menampilkan Blue Ivy, Sint JHN, dan WizKid. Dengan pencapaian itu, Beyonce telah mencetak rekor sebagai musisi perempuan dengan kemenangan Grammy terbanyak sepanjang sejarah, yaitu 28 kali. Jumlah tersebut mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh artis country-bluegrass, Alison Krauss, sebanyak 27 kali kemenangan. 

Sejumlah rekor tercipta pada tahun ini. Billie Eilish dinobatkan sebagai rekaman terbaik dalam "Everything I wanted". Billie Eilish membawa dua trofi Grammy Awards dalam kategori Record of the Year dan Best Song Written for Visual Media untuk lagu "No Time To Die". Sementara penyanyi Inggris Dua Lipa memenangi album pop vocal terbaik lewat "Future Nostalgia". Penulis Lagu "I Can't Breathe" dari penyanyi H.E.R memenangi penghargaan lagu terbaik tahun ini, yang merupakan lagu yang ditulis sebagai respon aksi Black Lives Mter di Amerika Serikat tahun lalu. 

Selain itu, Boyband asal Korea Selatan, BTS menjadi Grup K-Pop pertama yang masuk nominasi penghargaan bergengsi Grammy Awards 2021 ke-63. Meski kalah dalam kategori best pop duo or group performance dari Lady Gaga dan Ariana Grande lewat "Rain on Me", BTS tetap bahagia karena telah mewujudkan salah satu cita-cita mereka. Sebagai artis yang masuk nominasi Grammy 2021, BTS pun mendapat kesempatan menampilkan single "Dynamite" dari Korea Selatan menjelang akhir acara. 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.