Header Ads

Rest In Love, Prince Phillip, Duke of Edinburgh

Kabar duka dari Inggris, Pangeran Philip meninggal dunia di usia 99 tahun. Suami dari Ratu Elizabeth II itu mengembuskan napas terakhir di Kastil Windsor, Jumat pagi waktu setempat (9/4). Hanya berjarak 2 bulan sebelum perayaan ulang tahunnya yang ke-100 pada 10 Juni mendatang.


Belum diketahui apa penyebab meninggalnya Pangeran Philip. Namun selama bertahun-tahun terakhir, kesehatan Duke of Edinburgh memang sudah menurun dan berulang kali keluar-masuk rumah sakit. Pangeran Philip juga sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit King Edward VII London pada bulan Februari kemarin karena merasa tak enak badan setelah melakukan perjalanan. Saat itu, pihak istana menyampaikan kalau mendiang hanya butuh istirahat cukup selama beberapa hari.

Untuk prosesi pemakaman sesuai aturan kerajaan pun berubah karena lockdown virus corona yang diberlakukan di seluruh Inggris. Pemakaman Pangeran Philip yang diberi nama 'Forth Bridge' oleh menteri dan staf kerajaan. Jenazahnya akan disemayamkan di dalam kastil, sampai upacara pemakamannya di Kapel St. George yang juga ada di area kastil tersebut. Pengaturan itu sejalan dengan kebiasaan kerajaan dan dengan keinginan Philip, menurut College of Arms, lembaga perencanaan kerajaan. 

Pada hari Jumat, College of Arms "dengan menyesal meminta agar anggota masyarakat tidak berusaha untuk menghadiri atau berpartisipasi dalam acara apa pun yang membentuk pemakaman." (saf)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.