Header Ads

Wajib Militer saat Ultah, EXO-L Bakal Rindu Baekhyun

Hai CampusBrainers, mana nih yang suka K-Pop? Terutama penggemarnya EXO para EXO-L!! Salah satu member grup band EXO yakni Byun Baekhyuun resmi menjalankan kewajibannya untuk Wajib Militer (Wamil) tepat hari ini, Kamis (6/5).  Baekhyun menjadi anggota keenam EXO yang melakukan wajib militer setelah sebelumnya D.O, Xiumin, Suho, Chen, dan terakhir adalah Chanyeol.


Hari ini merupakan hari bahagia sekaligus sedih untuk para EXO-L, pasalnya hari keberangkatan wamilnya Bhaekyuun tepat dengan hari ulang tahunnya. Para fans ramai membuat tagar #30SexyBaekhyunDay untuk memperingati Baekhyun yang kini resmi berusia 30 tahun menurut usia Korea, dan sekaligus hari keberangkatannya untuk memulai wajib militer.


Telah dikonfirmasi bahwa ia mendaftar sebagai pekerja layanan publik untuk wajib militernya. Dikutip dari Soompi, hal ini terungkap dikarenakan Baekhyun ada masalah kesehatan jangka panjang. Baekhyun telah menerima Grade-4 karena hipotiroidismenya, menurut pemeriksaan fisik yang direvisi oleh Administrasi Tenaga Kerja Militer (Military Manpower Administration). Grade 1-3 memenuhi syarat untuk layanan aktif.

Berita ini cukup membuat para penggemar kaget sekaligus sedih lantaran ternyata sang Idol yang selama ini dikenal ceria dan salah satu moodboster ini selalu terlihat energik dan lincah tapi ternyata dibalik itu ia menahan sakit yang  diderita sejak SMA dan para EXO-L baru mengetahuinnya sekarang.

Baekhyun akan menjalani tiga minggu pelatihan dasar dan kemudian menyelesaikan dinas militernya sebagai pekerja layanan publik. Tak ingin membuat EXO-L bersedih, Baekhyun meyempatkan berpamitan kepada para penggemar melalui media sosial, ia mengunggah postingan di akun Instagram pribadinya @baekhyunee_exo, pada Rabu (5/5).  

Dalam postingannya, Bhaekyuun mengunggah potret dirinya yang menggunakan kaos abu-abu dan celana hitam tengah berpose sambil jongkok. Ia juga terlihat mengenakan masker serta topi hitam yang menutupi kepalanya. Penggemar yang melihat unggahan itu pun langsung membanjiri kolom komentar postingan tersebut. Banyak ungkapan doa dan juga semangat yang diucapkan para penggemarnya.

Tak hanya itu ia juga membuat cuitan di akun Twitternya @B_hundred_Hyun yang bertuliskan “Terima Kasih Sayangku” dalam tulisan korea. Tweet ini dibanjiri komentar warganet dan menjadi trending di Twitter


Setiap kali ada anggota EXO yang wamil pasti ada tradisi memegang kepala botak, ini merupakan tradisi yang sudah dilakukan sejak pertama member EXO Xiumin ketika akan menjalani wajib militernya, dan berlanjut dengan member-member lainnya sampai sekarang. Dan hari ini telah tersebar foto pegang kepala botak Bhaekyuun yang hanya dilakukan oleh sang maknae Oh Sehun, ini lantaran peraturan disana yang tidak mengizinkan adanya kerumunan.

Selamat Menjalankan tugas negara Byun Baekhyun  dan Selamat Ulang Tahun!!!


2 komentar:

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.