Header Ads

SkinnyIndonesia24 Resmi Undur Diri dari Youtube

Campusbrainers, siapa yang gak kenal sama SkinnyIndonesia24? SkinnyIndonesia24 adalah akun youtube yang dibuat oleh kakak beradik Jovial da Lopez (30) dan Andovi da Lopez (26). Kanal Youtube yang digawangi kaka beradik ini resmi pamit dari Youtube mereka pada 24 Juni 2021.

Kakak beradik tersebut sempat mengumumkan berhentinya mereka menjadi Content Creator Youtube di akhir tahun 2020. Pada ending Youtube Rewind 2020 yang diproduseri oleh Chandra Liaw dan Aulion, Andovi dan Jovi terlihat membuka pintu yang mana mempresentasikan kepergian mereka dari Platform Youtube.


Keduanya memberikan klarifikasi dengan alasan yang berbeda, Andovi mengaku, secara pribadi dia ingin memilih jalanya sendiri. Bukan berarti tidak bekerja sama dengan Jovi, namun lebih kepada keinginan untuk mengeksplorarsi diri.  

 “Yang jelas, gue meyakini 10 tahun adalah waktu yang tepat untuk Call it Quit/panggilan untuk SkinnyIndonesia24 Pamit,” tegas Andovi.

Sementara itu, Jovi menjelaskan alasanya pamit mungkin lebih kepada rasa ego. Dia merasa penghargaan dari energi yang diberikan untuk sebuah karya itu tidak disini.

“Bagi gua, penghargaan yang diberikan system YouTube tidak diberikan kepada konten-konten terbaik,” ungkap Jovi. Jovi menerangkan, bukanya so tau tentang kualitas konten. Namun hal tersebut diungkapkan Jovi berdasarkan pengalamanya selama berkarya di YouTube.

Jovi menuturkan, dulu YouTube adalah wahana berkreasi bagi konten kreator. YouTube its a gives the Voiceless of Voice. Maka dari itu SkinnyIndonesia24 Pamit dari YouTube.



Keduanya menjelaskan bahwa ini adalah proses adaptasi dalam berkreasi. Mereka berterimakasih dan menyampaikan rasa cinta mereka kepada seluruh follower mereka.

Andovi mengaku penamaan Chanel YouTube SkinnyIndonesia24 berasal dari kecintaanya terhadap Indonesia. Sementara untuk nomor 24 berasal dari nomer punggung legenda basket dunia yakni Kobe Bryant. Dibuat pada 24 Juni 2011. Andovi mengaku belum mengetahui akan diseperti apakan channel SkinnyIndonesia24 setelah pamit di 2020. 



Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.