Header Ads

Wow Visualnya Gak Main-Main, 5 Film Animasi Dengan Biaya Termahal !

 Campusbrainers, ujian semester udah kita lewatin nih, nilai juga uda keluar kaan, gimana? semoga hasilnya memuaskan ya! Nah, karena kamu udah kerja keras yah, sekarang waktunya istirahat, merefresh otak, daaan liburaaan. Eits, tapi karena masih belom bisa kemana mana, aku punya rekomendasi film-film animasi yang bisa nemenin kamu nonton dan ngabisin waktu bareng keluarga. 

Film animasi sering kali menjadi pilihan dalam movie time with familyyy, karena visualnya yang menarik dan bisa membawa kita kepada imajinasi yang asiiik. Tapi kamu tau gaksih Campusbrainers kalau produksi film animasi itu gak main-main lho untuk menghasilkan visual yang goksss abiz. Karena film animasi dengan produksi termahal juga melibatkan teknologi Computer Graphic Images (CGI) yang berfungsi sebagai pembuat efek visual pada film, agar tampilannya bisa senyata mungkin dengan tampilan asli.wow! Jadi otomatis biayanya juga mahalll dong pastinya, apa aja sih film animasi dengan biaya termahal? Yuk Simak!


1. Tangled – USD 274 Juta

Dibuat dari dongeng legendaris Jerman, “Rapunzel”,” film yang dirilis 2010 ini meraup penghasilan USD 591 juta dari seluruh dunia. Ia juga mendapat nominasi Best Original Song di ajang bergengsi Academy Awards ke-83. “Tangled” dibuat selama enam tahun, diwarnai kontroversi perubahan nama dari Rapunzel ke Tangled untuk merangkul kalangan penonton lebih luas, dan pembuatan program simulasi rambut sempurna untuk rambut panjang pirang berkilau Rapunzel. Sayangnya film animasi ke-50 Disney ini gagal meraih Oscar.

2. Toy Story 3 – USD 200 Juta 

Diproduksi Pixar Animation Studios dan dirilis Walt Disney Pictures, “Toy Story 3” benar-benar sukses besar. Keuntungannya mencapai USD 1 miliar. Ya, ini memang film animasi pertama yang menembus angka miliar. Ini juga menjadi film terlaris 2010, dan memenangkan dua dari lima nominasi Oscar, yaitu Animated Feature dan Best Original Song. Tiga gelar lain yang lolos adalah Best Picture, Best Adapted Screenplay dan Best Sound Editing.

  


3. Monsters University – USD 200 Juta

Menjadi prequel film terkenal “Monsters, Inc.”, pembuatan “Monsters University” menelan biaya sama dengan “Toy Story 3”. Tapi keuntungannya masih lebih kecil, yaitu USD 743 juta. Untuk membuat film ini, tim menghabiskan waktu berminggu-minggu di rumah persaudaraan  dan kampus (seperti Harvard University, Stanford University dan  University of Alabama), serta mengobservasi kehidupan mahasiswa untuk menampilkan pengalaman kuliah yang otentik.


4. Cars - USD 200 Juta 

Film animasi dengan produksi termahal selanjutnya diisi oleh film-film bersekuel. Demikian dengan Cars 2 yang menjadi sekuel film sebelumnya, yakni Cars (2006). Film yang disutradarai oleh John Lasseter ini adalah film animasi dengan teknologi CGI pertama dari Disney dan Pixar. Namun, besarnya biaya produksi senilai USD200 juta itu tidak terlalu membuat Cars 2 meraih banyak untung jika dibandingkan film animasi populer lainnya yang mampu tembus hingga angka USD1 miliar. Cars 2 hanya meraih untung USD562,1 juta.


5. Finding Dory - USD200 juta

Film animasi dengan produksi termahal yang terakhir adalah Finding Dory. Ini adalah sekuel dari film Finding Nemo (2003) yang juga merupakan film animasi paling laku. Setelah penantian 13 tahun lamanya, akhirnya Disney dan Pixar merilis Finding Dory. Cerita sekuel masih berkaitan dengan cerita film pertama. Dimana kini giliran ikan laut bernama Dory yang tersesat ke salah satu akuarium besar di California, AS. Kemudian, Marlin dan anaknya bernama Nemo pun mencari Dory dan berusaha mengeluarkannya ke laut lepas seperti sedia kala. Petualangan ini dikemas dengan cerita petualangan seru dan lucu. Total keuntungan Finding Dory mencapai USD1 miliar.

Favorit kamu yang mana nih Campusbrainers? 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.