Header Ads

Say Goodbye To Twitter Fleets Guys!!

Twitter Fleets resmi ditutup hari ini, Rabu (4/8/2021). Belum genap setahun dirilis, Twitter umumkan untuk menghapus fitur Fleets lantaran sepi peminat. 

Fitur ini pertama kali dirilis pada November 2020, fleets hanya mampu bertahan selama 8 bulan. Melalui akun resminya, Twitter telah mengumumkan bahwa fitur Fleet akan dihentikan mulai (3/8/2021). 

"Kami akan menghapus fitur Fleets pada 3 Agustus, (kami) sedang menggarap beberapa hal baru lainnya. Kami meminta maaf atau sama-sama," cuitan akun resmi Twitter.

Fleets adalah postingan yang menghilang setelah 24 jam diposting. Kolom postingan Fleets berada di bagian atas lini masa, di halaman utama Twitter.

Fitur ini pertama kali dipelopori oleh Snapchat dan sempat populer pada tahun 2013. Namun kemudian platform lain turut menyematkan fitur ini seperti Facebook, Instagram, YouTube dan LinkedIn.

Melansir TechCrunch, setelah Fleet resmi dihentikan, Twitter akan fokus menggarap fitur Space, fitur audio mirip Clubhouse. Perusahaan berharap, pengguna Fleets, khususnya pengguna setia akan beralih ke Twitter Spaces.

Awal kehadiran fitur ini menimbulkan pro-kontra dikalangan pengguna twitter. Alasan sebagian pengguna tidak suka dengan fitur ini adalah karena kehadiran Fleet membuat twitter sama saja dengan media sosial lain yang memiliki fitur Stories, seperti Instagram, Snapchat, Facebook, hingga WhatsApp. Atau dengan kata lain twitter tidak lagi spesial.

Bahkan sempat ada yang enggan memperbarui aplikasi ke versi baru untuk menghindari fitur Fleets. Mungkin ini jadi salah satu penyebab fleets tidak bertahan lama. Dan hari ini ramai cuitan netizen yang berisikan salam perpisahan untuk fleets. Bye Bye Fleets!!

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.