Header Ads

Kalahkan Kevin Cordon, Anthony Ginting Raih Medali Perunggu di Olimpiade Tokyo 2020

 Setelah perolehan medali emas yang diraih oleh ganda putri Greysia/Apriyani, kini tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting turut persembahkan perunggu untuk Indonesia, dalam Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8) malam WIB. 

Pemain tunggal putra Indonesia ini telah mengalahkan wakil Guatemala, Kevin Cordon dalam laga yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza. Ginting berhasil menang dalam permainan straight game alias dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-13. Congratulations! 


Sebelum meraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting juga pernah menyabet medali perunggu dari Olimpiade Junior 2014 yang diselenggarakan di Nanjing, China.


Selain itu, ia juga menyamai prestasi Sony Dwi Kuncoro yang meraih medali perunggu dari Olimpiade Athena 2008 dan Hermawan Susanto di Olimpiade 1992.

Secara keseluruhan, pencapaian Anthony Ginting meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 ini menambah koleksi medali tunggal putra Indonesia di kancah Olimpiade. Pencapaian berbagai medali di kancah Olimpiade merupakan bentuk hadiah di bulan Kemerdekaan Indonesia. 


Sebelumnya, Indonesia sudah memiliki enam peraih medali tunggal putra. Selain Sony dan Hermawan, para peraih medali itu diantaranya adalah Alan Budikusuma (emas, Olimpiade 1992), Ardy B Wiranata (perak, Olimpiade 1992), Hendrawan (perak, Olimpiade 2000), Taufik Hidayat (emas, Olimpiade 2004).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.