Header Ads

Serius nih UMS bisa lulus tanpa skripsi?!? Simak yuk penjelasannya

 Haloo CampusBrainers! Kali ini ada info dari Universitas Muhammadiyah Surakarta, buat kamu yang kurang setuju dengan adanya skripsi, Universitas Muhamadiyah Surakarta merespon kebijakan kementerian riset teknologi dan pendidikan tinggi atau KEMENRISTEKDIKTI mengenenai standar penelitian perguruan tinggi nasional. Seperti yang kita ketahui didalam kebijakan terdapat wacana adanya program lulus tanpa skripsi melalui subsidi publikasi bereputasi internasional.

Namun, ada nih syarat yang harus kamu penuhi untuk mendapatkan kelulusan tanpa harus menjalani skripsi. Syarat yang harus kamu penuhi yaitu menyusun tugas akhir berupa karya tulis ilmiah yang diarahkan pada outcome based education atau OBE. Hal ini merupakan bentuk nyata proses akademik dalam merdeka belajar kampus merdeka.

Harapanya dari program ini adalah mahasiswa mampu lebih menumbuhkan inovasi, kreativitas, serta talenta baru dari lulusan program sarjana. Nah gimana ni menurut CampusBrainers? Kamu tertarik kah ikutan program kampus merdeka?

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.