Header Ads

YouTube Rewind Resmi Berhenti Setelah 10 Tahun Beroperasi!

Setelah 10 Tahun lamanya berjalan YouTube Rewind resmi berhenti beroperasi. YouTube Rewind biasanya berisikan video kompilasi  video-video viral, kreator yang sedang naik daun dan tren selama setahun terakhir. 

YouTube Rewind pertama kali dikenalkan oleh publik pada 2011. Dalam wawancaranya kepada TubeFilter, YouTube mengatakan akan "memfokuskan kembali energi kami untuk merayakan Anda dan tren yang menjadikan YouTube dengan jenis pengalaman yang berbeda dan diperbarui."

Alasan dihentikan YouTube Rewind adalah tidak diwakilkannya semua kreator sehingga dirasa tidak mungkin merangkum keberagamannya dalam kompilasi video berdurasi beberapa menit saja.

Dilansir The Verge pada Jumat (8/10/2021), perusahaan Google itu tidak mengungkapkan lebih lanjut apa yang akan mereka buat untuk menggantikan YouTube Rewind.

Sebagai pengganti dari Rewind, YouTube tengah merencanakan pengalaman yang berbeda untuk tetap menghibur penggunanya.

"Terima kasih kepada semua pembuat konten yang terlibat dalam Rewind. Selama bertahun-tahun, kami telah melihat bahwa satu Rewind yang dibuat oleh YouTube tidak mungkin mencerminkan seluruh komunitas kreator kami." tulis YouTube secara resmi di akun Twitternya.

"Sekarang kami akan fokus untuk merayakan kalian dan berbagai tren di YouTube dengan jenis pengalaman yang berbeda dan diperbarui. Stay tuned," lanjut YouTube.


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.