Header Ads

Film Spider-Man yang Wajib Ditonton sebelum No Way Home Dari Versi Sam Raini Hingga MCU!!

Spider-Man: No Way Home resmi tayang di bioskop Indonesia, Rabu (15/11/2021). Film ini menjadi film solo ketiga Spider-Man di Marvel Cinematic Universe (MCU). Film ini diproduksi Marvel Studios bersama Columbia Pictures serta didistribusikan oleh Sony Pictures.

CampusBrainers pasti sudah tidak sabar kan dengan film ini, karena di sinopsis cerita sebelumnya dalam trailer nampak bermunculan villain atau musuh dari jaman Peter Parker yang masih dibintangi Tobey Maguire, Andrew Garfield, hinga kini Tom Holland. 

Bagi pecinta superhero Spiderman pasti sudah tidak asing ya dengan nama-nama diatas, dan tidak dapat dipungkiri masih banyak juga yang masih asing dengan nama-nama itu lantaran baru mau menonton film Spiderman untuk pertama kalinya.

Nah buat kamu yang mau nonton Spider-Man: No Way Home tapi takut bingung dengan alur ceritanya, tenang aja karena disini bakal kasih tau urutan film Spiderman yang wajib ditonton sebelum menyaksikan Spider-Man: No Way Home biar lebih memahami alur ceritanya ya!

1. Spider-Man (2002)

Film karya sutradara Sam Raimi ini adalah pendobrak bagi karakter superhero ke level terbaru bernama Spiderman. Sebagian besar dari film ini secara langsung diadaptasi dari komik berjudul Spider-Man Amazing Fantasy dimana karakter superhero Spiderman diperankan oleh aktor terkenal, Tobey Maguire, sebagai Peter Parker.

Spider-Man (2002) mengisahkan tentang asal usul Spider-Man. Di film ini, Peter belajar kalau dia tidak menggunakan kekuatannya secara bertanggung jawab, orang akan menderita, termasuk orang-orang yang dia cintai. Di film ini, Willem Dafoe tampil sempurna sebagai Norman Osborne/Green Goblin. Dia akan memerankan karakter ini lagi di Spider-Man: No Way Home.


2. Spider-Man 2 (2004)

Film ini adalah lanjutan dari Spider-Man (2002) yang lebih menekankan pada dampak kehidupan setelah Peter menjadi superhero. Di sisi lain, film ini akan banyak menceritakan kisah cinta seorang Peter Parker (Tobey Maguire) yang ingin menemukan keseimbangan di antara kedua identitasnya dan Mary Jane (Kristen Dunst) yang menyadari keinginannya menjadi seorang aktris.

Film ini menampilkan villain bernama Dr. Otto Octavius (Alfred Molina) yang mana akan memerankan kembali karakter tersebut di film Spider-Man: No Way Home.


3. Spider-Man 3 (2007)

Seri film Spider-Man sutradara Sam Raimi berakhir dengan Spider-Man 3 pada 2007. Film ini lebih menekankan pada kisah hubungan antara Peter Parker dan Mary Jane. Film ini memperkenalkan kostum simbiot dari komik namun tidak mendapatkan banyak tanggapan dan penerimaan positif seperti di dua film sebelumnya. 

Film ini diakhiri dengan kematian tragis Harry Osborn (james Franco) dan Flint (Thomas Haden Church) yang mana akan memerankan kembali karakter Sandman di film Spider-Man: No Way Home.


4. The Amazing Spider-Man (2012)

Disutradarai oleh Marc Webb, film ini terinspirasi dari komik Ultimate Spider-Man pada awal tahun 2000-an. Dibintangi oleh Andrew Garfield sebagai Peter Parker, film ini lebih menekankan pada semangat juang Spiderman dan menampilkan hubungan kisah cinta antara Peter dan Gwen. Film ini sendiri menampilkan villain bernama Lizard yang mana karakter ini akan kembali hadir di film Spider-Man: No Way Home.


5. The Amazing Spider-Man 2 (2014)

Film ini melanjutkan eksplorasi tentang misteri orangtua Peter. Selain itu, film ini juga membangun spinoff serta sekuel yang melibatkan Sinister Six yang membenci Spiderman. Di akhir film ini menampilkan kematian tragis yang dialami oleh Gwen dan kemunculan Electro (Jamie Foxx) yang menjadi musuh utama Spiderman.


6. Spider-Man: Homecoming (2017)

Spider-Man bergabung dengan MCU dan diperkenalkan lewat Captain America: Civil War. Di film solo pertamanya di MCU, Spider-Man adalah pusat ceritanya. Spiderman versi Tom Holland ini lebih memakai pendekatan yang sangat berbeda dari versi sebelumnya. Pembeda yang paling mencolok adalah kostum Spider-Man yang berteknologi mutakhir, berkat campur tangan Tony.


7. Spider-Man: Far From Home (2019)

Film ini menampilkan seorang Spiderman yang masih hidup di bawah bayang-bayang Tony Stark. setelah kematiannya di Avengers: Endgame. Hal ini membuat Peter berusaha untuk menggantikan peran Tony. Ia menjalani hidupnya untuk lebih banyak belajar menjadi superhero versi dirinya sendiri.

Dan itu tadi urutan yang bisa kamu tonton dulu sebelum menonton film terbaru Spider-Man: No Way Home semoga bermanfaat ya!!!

1 komentar:

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.