Header Ads

DI UMS ADA JURUSAN OPERATOR ALAT BERAT LOHH, LIAT PRAKTIKUMNYA YUK

Aduh sore sore gini, pasti habis capek kuliah ya CampusBrainers.Apalagi CampusBrainers yang punya kelas praktikum biasanya capeknya si double-double ya, biar capeknya ngga bosen gitu - gitu aja, mending sambil baca berita ini, siapa tahu capeknya langsung hilang hehehe.

Berita kali ini bakal unik banget karena  ngebahas salah satu kelas praktikum yang antimainstream , eits tapi kelas praktikum kali ini tu bukan di laboraturium yaaa , melainkan praktik mengoprasikan alat berat mengunakan eksavator yang dilaksanakan di timur lapangan sepak bola kampus dua. Praktik ini dilakukan oleh mahasiswa Vokasi D1 jurusan operator alat berat guna melatih dan mengasah  keterampilan menggunakan alat berat, praktikum ini meliputi menggali dan menutup lubang serta membangun irigasi , layaknya praktikum pada umumnya. Pasti ada dong kendalanya, untuk kendala dari praktikum yang dijalani oleh para mahasiswa operator alat berat sendiri yaitu tanah yang berlumpur , eits tapi itu ga ngebuat mereka nyerah pastinyaaa. 


Nah CampusBrainers, praktikum ini tuh sudah berlangsung selama satu minggu loh, mulai dari Senin s/d Sabtu dan dilakukan secara bergiliran tentunya dong, karena biar semua mahasiswa Vokasi D1 jurusan operator alat berat merasakan dan belajar dengan totalitas bagaimana cara menggunakan alat berat. Nah, untuk lahan yang digunakan sebagai praktik penggalian dengan alat berat akan ditutup kembali agar tidak merusak dan dapat digunakan lagi. Gimana? seru yah jadi mahasiswa jurusan alat berat, praktikumnya ga main - main, karena mainnya langsung alat berat hehe. Jangan bosen - bosen yah pantengin blog kita setiap hari, semoga setelah baca ini capeknya jadi hilang hihi bye bye CampusBrainers. (MIZAILATO)

1 komentar:

  1. Pak mau tanya saya lulusan MTS/smp apakah bisa ikut disitu

    BalasHapus

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.