Header Ads

UMS BERANGKATKAN KONTINGEN UNTUK IKUTI AJANG KMI EXPO DAN FINAL GEMASTIK 2022

    CampusBrainers, kamu tau ngga sih, kalau Indonesia sebagai negara berkembang, menurut data yang ada, pada saat ini tingkat rasio kewirausahaan dibandingkan dengan jumlah penduduk hanya sebanyak 3,47 persen saja. Arti nya tingkat kewirausahaan di Indonesia masih sangat rendah bila dibandingkan dengan negara lain. Sebut saja negara tetangga terdekat kita, Malaysia. Pada tahun 2020 saja tingkat kewirausahaan nya sudah mencapai angka 4,7 persen. 

    Berangkat dari situlah Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) mengadakan kegiatan tahunan yakni Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo, yang berfungsi sebagai wadah bagi kelompok wirausaha mahasiswa untuk menunjukkan produk terbaiknya. Tujuan diadakan nya ajang tersebut yakni untuk mencapai kenaikan angka wirausaha di Indonesia pada tahun 2024, sebanyak 3,95 persen.

    Suatu kebanggaan bagi kita, karena pada KMI expo XIII 2022 kali ini, Ums berhasil mengirimkan dan memberangkatkan perwakilanya untuk mengikuti ajang tersebut. Yang mana kontingen tersebut tediri dari 4 tim untuk kategori Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) dan 1 tim untuk kategori Inovasi Wirausaha Digital Mahasiswa (IDWM).

    Oh iya,tidak hanya sampai situ loh CampusBrainers, selain mengirimkan perwakilan nya dalam KMI Expo 2022, UMS juga telah memberangkatkan perwakilan nya untuk mengikuti babak Final pada ajang Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi atau GEMASTIK 2022. (RARAG)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.