Header Ads

Nano, Siswa Kelas 2 SD Asal NTT yang Berhasil Raih Juara 1 Matematika Tingkat Dunia

CampusBrainers, nggak kerasa ya kita udah ada di penghujung semester ganjil di tahun ajaran ini. Hmm, rasanya nggak sabar buat cepet-cepet selesai UAS terus liburan, nggak sih? Tapi, sebelum liburan menyapa, aku mau kasih tau kalau kemarin baru aja ada kabar membanggakan yang kamu wajib tau banget!

Kabar yang sangat membanggakan tersebut yaitu prestasi yang diraih oleh Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay, yang merupakan siswa kelas 2 SD asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang baru saja menyabet prestasi di kancah internasional berupa juara satu pada International Abacus World Competition 2022. Nah, sebenernya ini tuh kompetisi apa sih, CampusBrainers?

International Abacus World Competition sendiri merupakan kompetisi matematika dan sempoa tingkat dunia yang diselenggarakan oleh International Abacus Brain Gym (ABG). Nah, di kesempatan ini, Nano berhasil mengalahkan sebanyak 7.000 peserta lainnya dari seluruh dunia. Kabarnya, Nano diklaim sebagai satu-satunya siswa asal Indonesia yang mampu meraih peringkat pertama pada kompetisi tersebut semenjak ABG didirikan sejak 2003 lalu, loh. 


Wah, ikut bangga juga rasanya ya, CampusBrainers! Nama Indonesia dibawa begitu harumnya oleh Nano yang baru duduk di bangku kelas 2 SD ini. Nah, buat kamu yang ngerasa punya kecerdasan lebih di suatu bidang, yuk digali lebih dalam lagi, ditekuni, dan jangan ragu buat coba kasih tau ke semua orang kalau kamu bisa! 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.