Header Ads

KEREN! MAHASISWA ASAL CIAMIS JADI KETUA BEM DI COLUMBIA UNIVERSITY

 Masih dalam suasana libur semester nih, CampusBrainers! Gimana, udah mulai bosen atau malah ada yang masih pusing mikirin nilai semester lalu? Duhh, daripada kamu pusing mikirin hal yang udah berlalu, mending nimbrung di sini karena ada yang kemarin bikin rame di sosial media.

Kemarin baru aja ada yang rame jadi perbincangan warganet nih, siapa lagi kalau bukan Deris Nagara, mahasiswa asal Ciamis, Jawa Barat yang kabarnya baru aja menduduki jabatan sebagai Presiden BEM di School of International and Public Affairs (SIPA) Columbia University, New York, Amerika Serikat.


Menariknya, pemuda yang baru berusia 25 tahun ini merupakan putra bangsa pertama yang menjadi ketua BEM di kampus bergengsi dunia tersebut, dan Deris sendiri resmi menjabat untuk periode 2023-2024. Melalui laman instagramnya, ia juga berbagi pengalaman sewaktu menjadi Presiden BEM.

Pencapaian Deris sendiri bukanlah hal instan semata, CampusBrainers, Deris sudah memiliki pengalaman dalam bidang pemberdayaan pemuda dan pengembangan komunitas selama kurang lebih 10 tahun, loh. Selain itu, Deris juga merupakan mahasiswa penerima beasiswa S2 dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Deris juga mengatakan bahwa ia menitikberatkan pada pentingnya menjalin relasi dan memperluas wawasan dengan berbagai orang dari beragam latar belakang. 

Melalui unggahan di instagram pribadinya, Deris menuliskan bahwa ia akan selalu membawa makna dari Bhineka Tunggal Ika kemanapun dirinya melangkah. "Sepanjang hidup saya, saya telah tinggal di berbagai tempat dan melakukan perjalanan lintas negara yang memperluas wawasan saya, menjelajahi pandangan dunia yang berbeda, dan menghargai kehidupan individu lain. Saya selalu yakin dan membawa selalu makna dari Bhineka Tunggal Ika. Dari sini, saya tumbuh dengan prinsip yang beragam, multikulturalisme, pengertian, dan saya menjadi orang yang sangat bersemangat."

Wahh, jadi makin semangat deh jadinya pas tau semangat belajar dan usaha dari Deris Nagara di atas. Buat kamu, dan kita semua harus lebih semangat lagi dalam ngelakuin hal-hal yang positif, terlebih hal-hal yang berguna dan membanggakan bangsa dan negara tentunya! Karena ingat seperti kata pepatah, nothing is impossible! nggak ada yang nggak mungkin selagi kamu mau mencoba dan berusaha. Fight!!!

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.