Header Ads

Lisa Ju, Desainer Asal Bandung Pamerkan Karya di New York Fashion Week 2023

 Kabar membanggakan datang dari seorang wanita muda asal Bandung, Jawa Barat, Lisa Ju yang baru saja mendapatkan kesempatan untuk memamerkan karya busananya di panggung megah New York Fashion Week 2023 yang diadakan di City Point BKLYN, Brooklyn New York. Dalam gelaran megah di New York ini menjadi panggung keduanya setelah Arab Fashion Week yang berlangsung pada Oktober 2022 lalu.

Dalam siaran pers, Lisa Ju menyebut bahwa kesempatannya diundang dan berpartisipasi di New York Fashion Week 2023 ini menjadi sebuah kehormatan baginya sebagai desainer muda tanah air. Lisa juga mengatakan bahwa dalam pagelaran ini ia gunakan sebagai wadah untuk berkreasi dan menunjukkan budaya Indonesia lewat motif batik hasil rancangannya. Ia juga berharap melalui kesempatan yang ia dapat ini dapat memotivasi dan menginspirasi generasi muda lainnya untuk tidak menyerah dalam mengejar mimpi hingga kancah Internasional.

Source: Fimela

Lisa Ju memamerkan sebanyak 12 koleksi couture yang diberi judul "Renceum Rejoissance". Kata Renceum sendiri diambil dari bahasa Sunda yang memiliki arti gemerlap, sedangkan Rejouissances berasal dari bahasa Perancis yang berarti perayaan. Karya Lisa yang ditampilkan ini merupakan perpaduan apik dari latar belakang Lisa yang tinggal di Bandung dan kecintaannya terhadap desain busana Perancis. Paduan antara batik Tasikmalaya dan manik-manik detail kristal berhasil memikat para penonton.

Setiap gaun yang dipamerkan Lisa menampilkan warisan budaya yang dipadukan dengan berbagai pengaruh interaksi antara pemberdayaan, kekuatan, serta kerentanan wanita tanpa mengurangi nilai estetika modern.

1 komentar:

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.