Header Ads

GEMA KAMPUS RAMADHAN, KEGIATAN TAHUNAN MEMBAWA BERKAH

    Selamat hari jumat CampusBrainers. Masih full kan puasanya? hahahaha. Menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan, Universitas Muhammadiyah Solo (UMS) mengadakan serangkaian acara yang dikemas dalam ‘Gema Kampus Ramadhan’ atau biasa disebut GKR selama sebulan penuh. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Rektor UMS, Prof Sofyan Anif, bertempat di Masjid Hj Sudalmiyah Rais.

    Dalam kesempatan itu, rektor mengajak jamaah untuk menyambut Ramadhan dengan penuh semangat. GKR disebutkan sebagai tanda awal kegiatan ramadhan, yang dijalankan mulai Kamis 23 Maret sebagaimana warga Muhammadiyah menjalankan.



    Untuk me-refresh pengetahuan tentang Islam, rektor membuat sebuah kuis yaitu menyebutkan ayat yang turun pada bulan suci Ramadhan, dan mahasiswa yang dapat menjawab mendapatkan hadiah sepeda.

    Raditya Raka sebagai mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dapat menjawab kuis tersebut dengan tepat dan dapat membacakan ayat yang diminta. Sehingga dia mendapatkan hadiah dari rektor UMS berupa sepeda. Ketua Takmir UMS Muchamad Ikhsan menjelaskan agenda ini merupakan pembuka dari serangkaian acara Gema Kampus Ramadhan 1444 H / 2023 masehi di UMS.

    Kegiatan yang akan dilakukan di antaranya grand opening, Kajian Kurma, Mentari Kampus, Kajian an Nisa, Mabit SMA se Solo Raya, pasar rakyat, kultum bada Isya dan shalat Tarawih berjamaah, tabligh akbar, i’tikaf, serta shalat Idul Fitri yang rencananya dilaksanakan di halaman Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS. Kegiatan ini rencananya akan berpuncak pada tanggal 21 April 2023 dengan rangkaian acara Sholat Idul Fitri berjamaah. (AnggaMarviza)

 

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.