Header Ads

MAHASISWA FKI UMS BERHASIL MERAIH MEDALI SILVER DALAM KANCAH INTERNASIONAL

     Halo CampusBrainers, udah hari senin lagi nih. Saatnya kamu update berita terbaru biar kamu ga kudet alias kurang update hihihi. 

    

    
    Ada kabar membanggakan untuk kita semua sebagai mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta nih! Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan atau FKI UMS berhasil meraih medali silver dalam event World Young Inventors Exhibition 2023. Event ini dilaksanakan di Malaysia pada tanggal 11-13 Mei 2023. Tim Mahasiswa FKI ini memperoleh medali silver 34TH International Invention, Innovation & Technology Exhibition dalam kategori Agriculture. Mereka terdiri dari Saminur Fauzan, Khoirunnisa Ramadhan Maghfiroh, Lu’lu’ul Rosyiqul Hayati, dan Haira Haritsa.

    Prestasi ini diraih atas penemuan mereka yaitu ‘Innovation of Aloe Vera Jelly Candy with Stevia Sweetener and Jamblang Leaf Extract as Functional Food in an Effort to Prevent Diabetes Militus in Indonesian Children’ atau permen jelly dari lidah buaya yang diberi pemanis dari daun stevia dan daun jamblang. Ketua Tim Mahasiswa ini menjelaskan kalau latar belakang dari penelitian ini melihat fenomena yang terjadi pada tahun 2023 banyak anak-anak menderita diabetes yang meningkat 70% pada kisaran umur 10-14 tahun.


    Nahhh itu tadi kabar menggembirakan hari ini. Semoga bermanfaat dan menginspirasi kita semua buat berprestasi yaa! Tetap semangat menjalani hari yaa! (ICAJUGA)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.