Header Ads

NASA Memulai Simulasi Kehidupan di Mars, 4 Relawan akan Tinggal di Mars selama Setahun

 CampusBrainers, kamu pasti udah nggak asing kan, sama lelucon "capek tinggal di Bumi, mau pindah ke Mars aja." ? Kebayang nggak, gimana jadinya, kalau manusia benar-benar bisa tinggal di planet lain, tepatnya di Mars?

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, isu peluang kehidupan manusia di Mars sudah menyebar dari beberapa waktu yang lalu. Tapi, kamu tau nggak, kalau NASA sudah mulai merealisasikan wacana tersebut dengan melakukan simulasi?

Source: kompas.id

Badan Ruang Angkasa Amerika Serikat (NASA) sudah memulai simulasi dengan empat relawan yang akan menghabiskan waktu selama setahun di fasilitas yang disimulasikan kehidupan di Mars. Misi ini merupakan bagian dari program kerja jangka panjang NASA, untuk mengirim astronot ke planet merah tersebut. Para relawan tersebut di antaranya adalah seorang ilmuwan peneliti, Kelly Hatson, Ross Brockwell, seorang insinyur struktural, Nathan Jones, dokter pengobatan darurat, dan ahli mikrobiologi Angkatan Laut AS, Anca Selariu.

Source: News.com.au

NASA menyatakan bahwa keempat relawan tersebut akan tinggal dan bekerja di gedung cetak 3D seluas 160 meter persegi. Gedung ini juga dilengkapi dengan ruang tamu, empat kamar tidur, dan juga kamar mandi. NASA juga akan memantau kesehatan para relawan, serta memanfaatkan data dan pengalaman untuk misi manusia ke Mars di masa depan.

Source: kompas.id

Nah, gimana nih, CampusBrainers, kamu jadi salah satu orang yang tertarik buat pindah ke Planet Mars, nggak? Coba tulis di kolom komentar, ya!

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.