Header Ads

TIM ECRC UMS AKAN TAMPIL DI AJANG INTERNASIONAL SHELL ECO-MARATHON ASIA-PASIFIK AND THE MIDDLE EAST 2023

     Halo CampusBrainers! udah hari Senin saatnya kamu update berita kampus terbaru biar kamu ga kudet alias kurang update hihihi.

    CampusBrainers, Tim Electric Car Research Center Universitas Muhammadiyah Surkarta atau ECRC UMS akan tampil dalam ajang kompetisi Internasional mobil hemat energi Shell Eco-Marathon Asia-Pasific and The Middle East 2023. Ajang Internasional ini akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada tanggal 4-9 Juli 2023 nanti. Bukan pertama kalinya, ini adalah kali ke dua Tim ECRC UMS berkesempatan untuk mengikuti ajang Eco Shell-Marathon yang sebelumnya diikuti pada tahun 2022 lalu loh, dan tahun ini diikuti oleh 15 orang dengan 13 orang sebagai tim inti dan 2 orang sebagai tim support. Wahhh hebat ya, CampusBrainers!

    Kabiro Kemahasiswaan, Ir., Ahmad Kholid Alghofari, S.T., M.T., menyampaikan sangat mensupport mahasiswa yang memiliki talenta unggul terutama di bidang teknologi. Beliau mengungkapkan rasa syukur karena kali ini bisa memberangkatkan Tim ECRC yang kemarin baru saja menjuarai event Nasional, dan kali ini bisa memberangkatkan lagi di perlombaan Shell Eco-Marathon tingkat Internasional. Selain itu, dosen pembina, Ir. Muh. Alfatih Hendrawan, S.T., M.T., mengungkapkan bahwa terdapat beberapa persiapan teknis diantaranya, pembenahan baik dari sisi mekanis maupun elektris. Persiapan Tim ECRC untuk mengikuti ajang Internasional inipun sudah dilakukan selama beberapa bulan.

    Nah itu tadi berita kampus hari ini CampusBrainers. Tetap semangat menjalani hari dan mari kita doakan semoga tim ECRC UMS dapat meraih juara di ajang internasional nanti ya! (ICAJUGA)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.