Header Ads

Gelar Istana Berkebaya, Sambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

 CampusBrainers, gimana nih kabarnya? Harus sehat dan semangat dong, pastinya! Apalagi menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Tentunya kamu harus selalu semangat seperti bagaimana para pahlawan yang telah berjuang sampai kita di titik bangsa yang merdeka.

CampusBrainers tahu nggak, sih? Kalau beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada Minggu (06/08), peragaan busana dengan tajuk Istana Berkebaya digelar di depan Istana Merdeka, Jakarta. Acara ini juga resmi dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo serta Ibu Iriana Jokowi. Dilansir dari laman resmi Sekretaiat Kabinet Republik Indonesisa, dalam acara pembukaan, Presiden mengatakan bahwa kebaya melambangkan karakter masyarakat Indonesia yang anggun, yang lemah lembut, yang sopan, dan bersahaja.

Source: CNBC Indonesia

Dalam acara tersebut, Presiden Joko Widodo terlihat mengenakan baju koko sadariah berwarna hitam, dilengkapi dengan peci hitam serta sarung hijau yang dikalungkan di leher. Sedangkan Ibu Iriana terlihat memakai kebaya encim berwarna merah dan kain Betawi dengan warna senada. Hadir pula Wakil Presiden, Ma'ruf Amin bersama Ibu Wury Estu Ma'ruf Amin.

Source: CNBC Indonesia

Peragaan busana ini turut diikuti oleh para menteri perempuan Kabinet Indonesia Maju, istri para menteri Kabinet Indonesia Maju yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM), istri para duta besar, hingga sejumlah selebriti yang berjalan di catwalk sepanjang 200 meter.


Source: CNBC Indonesia

Penasaran nggak, sih, siapa aja selebriti yang turut hadir dalam peragaan busana ini? Nih simak di bawah sini, ya!

1. Bunga Citra Lestari

BCL hadir memeriahkan Istana Berkebaya dan membawakan beberapa lagunya sebagai iringan fashion show. BCL tampil ayu dengan kebaya berwarna fuschia.


Source: Liputan6.com

2. Happy Salma

Aktris Happy Salma juga turut hadir dengan mengenakan kebaya berwarna hijau dengan motif bunga-bunga. Semakin lengkap, busana Happy Salma juga dilengkapi dengan selendang ketika sedang berjalan di catwalk.

Source: Fimela

3. Ariel Tatum

Aktris cantik, Ariel Tatum juga naampak hadir dalam peragaaan busana ini dengan mengenakan kebaya encim berwarna hijau yang dipadukan dengan kain batik cokelat, serta asesoris berupa bunga merah yang ia sisipkan di rambutnya.

Source: Kapanlagi.com

4. Raline Shah

Seorang aktris sekaligus Puteri Indonesia 2008 Sumatera Utara ini tampil anggun dengan busana kebaya encim berwarna krem dengan aksen bunga ungu.

Sourche: IDN Times

7. Andien Aisyah

Andien Aisyah, seorang penyanyi juga hadir memeriahkan acara ini dengan tampilannya yang elegan dengan balutan kebaya berwarna hitam dan putih.

Sourche: IDN Times

8. Nagita Slavina

Wanita yang kerap dipanggil Gigi ini, hadir dengan dress berbahan satin dengan warna soft pink. yang dipadukan dengan vest elegan.

Source: Merdeka.com

9. Tissa Biani

Aktris muda ini hadir dengan kebaya encim khas betawi dengan warna fuschia.

Sourche: IDN Times

10. Najwa Shihab

Presenter kondang, Najwa Shihab turut hadir di acara Istana Berkebaya dengan batik bernuansa biru cokelat.



Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.