Header Ads

Arti Kata Skena Yang Viral di Medsos

CampusBrainers, siapa di sini anak tiktok abiiezz? Yang tiap hari kerjaannya scroll tiktok mulu, pasti udah ngga asing sama kata “Skena”, hmm masih bingung kira-kira Skena yang dimaksud tuh kaya gimana? Simak bareng yuk!

Kata “Skena” merupakan salah satu bahasa gaul yang sering muncul di kalangan anak gen z dan viral di beberapa media sosial. Skena sendiri memiliki arti berupa singkatan dari tiga kata yaitu Sua, cengkerama, kelana. Istilah ini bisa dipahami sebagai sebuah perkumpulan yang mampu menciptakan suasana untuk bercengkrama sampai berkelana bersama saat bertemu dan berkumpul. Anak skena biasanya suka mendengarkan lagu indie, pakai sepatu docmart, dan kaos band. Tapi, sempat ramai juga di berbagai platform medsos, kalau anak skena disebut identik dengan kopi espresso, tato keci, dan sakit gerd. Kalau gitu, kamu termasuk ciri-ciri anak indie juga nggak?

Source: Curupekspress.disway.id

Meski sudah populer, istilah skena belum ada di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Namun, sudah banyak penggemar musik yang menggunakan kata tersebut dalam percakapan sehari-hari, baik secara langsung maupun di media sosial.

Ngga cuma itu, istilah “Polisi Skena” juga sering muncul, dan terjadi pada orang-orang yang seringkali memonitor dan mengkritik diskusi tentang musik di media sosial, terutama jika musik tersebut tidak sesuai definisi "musik keren" menurut mereka.

Source: Jogjamusicschool.com

Padahal setiap orang memiliki hak untuk memilih dan menikmati  sebuah lagu, asalkan tidak mencoba memaksa standar atau penilaian kita kepada orang lain. Karena musik sendiri merupakan seni bersifat subjektif  yang dinikmati berbeda setiap individu yaa CampusBrainers! (REVIKA)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.