Header Ads

Festival Permainan Tradisional 2024

Festival Permainan Tradisional merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Mahasiswi Prodi Pendidikan Olahraga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Acara yang dilaksanakan pada 27 Januari 2024, mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB berjalan dengan lancar dan sangat meriah. Acara dibuka secara simbolis dengan penancapan keris dan acara ini juga turut dihadiri oleh beberapa dosen pengampu diantaranya Pak Eko Sudarmanto, Pak Nur Hidayat, dan Pak Ardyantomi. 

Pada tahun 2024, acara Festival Permainan Tradisional ini mengangkat tema, "Melestarikan Budaya Nusantara, Melalui Festival Permainan Tradisional Untuk Mengembangkan Anak Bangsa". Acara ini tidak dibuka untuk umum, sehingga kebersamaan dan penilaian terhadap tugas akhir ini lebih terasa maksimal.

Festival Permainan Tradisional ini merupakan bagian dari tugas akhir para mahasiswa mahasisiwi Pendidikan Olahraga terutama angkatan tahun 2022. Acara ini sangat dikonsep dengan menarik dengan hiasan dan properti serba tradisional, mulai dari dekorasi, kostum, bahkan sampai makanan yang di hidangkan juga merupakan makanan tradisional. Festival Permainan Tradisonal menghadirkan 14 permainan dari seluruh daerah di Indonesia seperti tarik tambang, egrang, balap karung, gobak sodor, dan masih banyak lainnya. Penyampaian sebagai bentuk pengenalan permainan tradisional juga dikemas sangat rapih dan apik. 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.