Header Ads

Veddriq Leonardo Sempat Samai Rekor Dunia Panjat Tebing Tercepat di Olimpiade Paris 2024

Veddriq Leonardo sempat mencuri perhatian ketika ia berhasil memecahkan rekor dunia speed climbing putra Olimpiade Paris 2024, ketika seeding heats atau babak pemeringkatan, hari Selasa (06/08). 


Source : tirto.id

Veddriq Leonardo memastikan diri lolos ke babak perempat final Olimpiade Paris 2024, sedangkan rekannya, Rahmad Adi Mulyono, belum cukup beruntung untuk melaju ke babak berikutnya. Dalam penampilan di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Selasa malam WIB, Rahmad sempat membuka asa karena memecahkan rekor Olimpiade untuk waktu tercepat di cabang panjat tebing nomor speed putra dalam kualifikasi babak penyisihan unggulan.


Source : suara.com

Tampil di venue sport climbing Le Bourget, Prancis, Veddriq sanggup membukukan waktu tercepat 4,79 detik. Veddriq setidaknya berhasil menyamai torehan waktu 4,79 detik milik Samuel Watson Amerika Serikat (AS), ketika IFSC World Cup seri Wujiang, China, pada April 2024 lalu. Veddriq Leonardo, putra asli Pontianak, telah menjelma menjadi bintang baru dalam dunia panjat tebing Indonesia. Prestasi gemilang Veddriq di nomor speed climbing tak perlu diragukan lagi. Sejak tahun 2021, ia telah beberapa kali memecahkan rekor dunia, membuktikan dominasinya di cabang olahraga yang satu ini. 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.