Header Ads

Presiden Jokowi Jalani Vaksinasi Covid-19

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima suntikan dosis pertama vaksin virus corona (Covid-19) di Istana Merdeka pada Rabu (13/1). Penyuntikan perdana terhadap Jokowi dengan vaksin Covid-19 CoronaVac buatan perusahaan asal China, Sinovac ini menandai program vaksinasi di Indonesia.

Presiden Joko Widodo menerima vaksin pertama (Channel Youtube Sekretariat Presiden) 

Setelah divaksinasi, Jokowi menuju ke ruang tunggu untuk peninjauan selama 30 menit melihat bila terdapat Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Kemudian Jokowi diberikan kartu tanda vaksinasi. Hal itu untuk diperlihatkan saat pemberian dosis vaksin kedua yakni 14 hari setelah pemberian dosis pertama.

Selain Jokowi, Pemerintah telah membuat daftar prioritas penerima vaksin. Kelompok prioritas pertama adalah tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang yang bekerja pada fasilitas pelayanan kesehatan, TNI/Polri, aparat hukum, dan petugas pelayanan publik lain. 

Penyuntikan Vaksin ke Lengan Presiden Jokowi

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah memberikan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) untuk vaksin Covid-19 produksi Sinovac. Dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga telah mengeluarkan fatwa halal untuk vaksin ini.

Vaksin Sinovac

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.