Header Ads

TADARUS VIRTUAL MUHAMMADIYAH ENGLISH DEBATING SOCIETY!


Haloo CampusBrainers..

Puasa udah dapet lebih dari 2 minggu nih.. Masih konsistenkan ibadahnya?? Ngomongin ibadah amalan di bulan ramdhan tu banyak banget lho! salah satunya Tadarusan.

Ada salah satu UKM nih yang bisa di jadiin inspirasi, yaitu Muhammadiyah English Debating Society mengadakan Tadarus Virtual.

Tadarusan ini dilaksanakan rutin setiap kamis setelah sholat tarawih. Di ikuti oleh anggota dan pengurus dari MEDS UMS. Acara ini sudah dilaksanakan sebanyak 3 kali. Kegiatan ini hanya dilakukan di grup kecil MEDS dengan membagi ayat tiap anggota grup dan kemudian anggota grup hanya menceklis ayat yang sudah mereka baca. Adanya peningkatan dalam tadarus ini sehingga merubah dari grup kecil menjadi virtual. Anggota yang bergabung sekitar 20 orang dan sistemnya kita mengaji bersama sampai batas ayat yang diberi. Kegiatannya sama dengan Minggu sebelumnya dan peserta yang bergabung tidak lebih dari 15 orang, dan sistemnya kembali ke awal yaitu membagi 5 ayat peranak.

Harapannya agar dapat memaksimalkan amalan di bulan ramadhan, dan dapat di biasakan di luar bulan ramadhan. CampusBrainers juga banyakin beramal ya sealama bulan ramadhan! (RANGGA)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.