Header Ads

Solo Menari 2021 Kembali Digelar, Dimeriahkan oleh 400 Penari

 Setelah tahun lalu ditiadakan akibat Pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta melalui Dinas Kebudayaan Kota Surakarta kembali menggelar Solo Menari 2021, Kamis (29/4), pukul 09.00 WIB. 


Dengan mengusung tema "Menari di Tengah Pandemi", Solo Menari 2021 menampilkan Tari Kidang yang diselenggarakan serentak oleh 54 Kelurahan di Kota Surakarta dan dipusatkan di Rumah Kebudayaan Ndalem Djojokoesoeman sehingga dapat disaksikan langsung oleh masyarakat Surakarta dan sekitarnya. 

Acara ini dapat disaksikan secara langsung dan gratis namun terbatas yakni hanya 100 peserta saja. Masyarakat dapat melakukan pendaftaran dan mengisi data diri melalui Instagram Dinas Kebudayaan Surakarta. 

Suasana terpantau ramai dan meriah karena antusias masyarakat yang ingin menyaksikan acara Solo Menari 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 4M. Adapaun 4M yaitu wajib memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan mematuhi arahan petugas. 

Sedangkan bagi penonton yang tidak kebagian tiket dapat menyaksikan secara virtual pada Channel Youtube GibranTV, Dinas Kebudayaan Surakarta, dan Pariwisata Solo.



Pergelaran acara budaya tersebut merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota Surakarta terhadap kebudayaan di Solo. Hal itu sesuai dengan visi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang ingin mewujudkan Kota Solo sebagai kota budaya yang modern, tangguh, gesit, kreatif, dan sejahtera.

1 komentar:

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.