Header Ads

Memperbanyak Kajian Islami di Bulan Ramadhan kuyy!!


 Haiii Campusbrainerss!!!

Gimana nih puasanya... masih pada semangat kan?? harus terus semangat yaa campusbrainers puasanyaa. 

btw selama bulan ramadhan ini kamu pernah ngga sih ngelakuin iktikaf? atau bahkan ada dari kamu yang masih asing dengan istilah iktikaf? nah kebetulan banget nih karena Universtitas Muhammadiyah Surakarta menyelenggarakan sebuah Kajian Tarjih yang membahas tentang "Iktikaf". Kajian Tarjih ini dilakukan secara online, via zoom Meeting dan live streaming youtube.


Pada pembahasan Kajian Tarjih Online kali ini DR. Syamsul Hidayat, MA selaku pembicara sekaligus Pimpinan Umum Majalah Tabligh membahas seputar kapan iktikaf diadakan, syarat-syarat iktikaf, hal-hal yang perlu mendapat perhatian bagi orang yang beriktikaf, dan lain-lain.


Acara berjalan dengan jumlah peserta lebih dari 30 orang. dan salah satu dari peserta ada yang mengajukan pertanyaan yang menarik nihh campusbrainers, ada yang bertanya tentang "apakah boleh bermain game dengan tujuan untuk mencegah ngantuk pada saat iktikaf?" pertanyaan menarik itu tadi dijawab sama pak Syamsul dengan nada yang santai, beliau menjawab "daripada main game, mending bikin kopi, atau tidur aja sekalian gapapa"


Itu dia tadi berita dari kampus kita tercinta campusbrainers...
Inget yaa campusbrainers, kalau lagi iktikaf diusahain banget untuk ngga main game, karena takutnya malah bikin ngga khusyu' kita dalam beriktikaf. (SKZ)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.