Header Ads

Trend "Ikoy-ikoy"an Bermental Pengemis?

Campusbrainers, belakangan ini tren "Ikoy-ikoy"-an yang dibuat sama Arief Muhammad makin marak yaaa. Banyak influencer yang ngadain ikoy-ikoyan atas dasar permintaan netizen yang nge-DM mereka. Bener sihhh kalo ditengah pandemi ini, charity giveaway bisa jadi "angin segar" buat masyarakat. Hmmm cumaaa nih yaaa sejak munculnya trend ini, keliatannya netizen makin hari makin gak terkendali. 

Awalnya sih cuma buat asik-asikan di momen tertentu aja, eh tapi sekarang malah terkesan "nodong" buat dikasih. Kalau netizen yang maksa minta ngadain ikoy-ikoy-an, ngingetin kita sama salah satu fenomena yang secara gak sadar sering terjadi, yaitu "Mental Pengemis". Kira kira definisi mental pengemis itu apasih? Nahhhh mental pengemis adalah kondisi di mana perasaan dan pikiran seseorang yang selalu ngerasa serba kekurangan dan gak tercukupi. Jadi, bukan berarti dia dalam kondisi kekurangan beneran yaaa, tapi hmmm emang selalu merasa kurang aja. 

Hal kaya gini, sikap mental pengemis ternyata emang udah ada di sekitar kita lho, Campusbrainers. Contohnya saat lebaran kita diajarkan ornag tua minta THR ke om dan tante, hmm siapa pernah nih? Lalu ada juga nih disekitar kita, saat temen kita minta tolong untuk jasa  dan usaha nya tapi hmm mintanya gratis dengan embel-embel harga teman. 

Ciri lain darimental pengemis adalah :

1. Pengen hasil instan termasuk buat dapetin cuan, cuan, cuan!

2. Menggantungkan nasib ke tangan orang lain. 

3. Dikit-dikit minta, ujung-ujungnya maksa.

4. Senang dikasihani. 

5. Selalu ngerasa kurang alias gak pernah cukup. 

Siapa nih yang udah ikut trend ikoy-ikoy an yang lagi rame di Instagram akhir-akhir ini? Ada hal positifnya sih bisa buat saling berbagi, cuman ya respon dari netizennya nih yang aga bermasalah karna makin menjadi-jadi. Sikap yang nodong dan selalu merasa kurang nih yang bahaya. Jangan gitu ya Campusbrainers, selalu bersyukur dan saling menghargai yang lain. Kira kira gimana nih pandanganmu soal mental pengemis dan trend ikoy ikoy an in Campusbrainers? Share di kolom komen yaaaa👇👇



Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.