Header Ads

Cara Riset Hastag Instagram untuk Meningkatkan View Tanpa Bayar Iklan

 

source : idn.times
Campusbrainers, hastag adalah elemen yang penting yang terkadang harus disertakan dalam postingan kita di Instagram, jika ingin meningkatkan view dan juga engagement samapi bisa mendatangkan followers baru di platform berbagai foto dan video. Ternyata, selama digunakan secara optimal, hastag terbukti banget untuk meningkatkan daya sebar konten lho, Campusbrainers! Bahkan tanpa harus bayar iklan hmm. Tentunya seruuu dong pasti kalo bisa meningkatkan viewers tanpa mengeluarkan sepeserpun untuk iklan, ya ngga? Jadi, gini nih cara riset hastag Instagram biar postingan kamu bisa ditemukan sama user lain, hmm siapa tau bisa ningkatin engagement dan followers baru xixixi


source : wordstream.com
1. List Keyword yang Sesuai

Langkah penting yang harus kita lakukan sebelum riset hastag adalah ngelist daftar lengkap berisi semua kata kunci yang berkaitan dengan bisnismu. Dengan begitu kamu bisa mengoptimasi postingan agar bisa ditemukan follower hastag tetentu atau pun user yang mencari postingan lewat fitur Search. 

Kamu bisa bikin hashtag dengan beberapa panduan sederhana, mulai dari produk apa yang ditawarkan di konten tersebut, apa momennya, lokasinya di mana, manfaat produk hingga siapa saja yang bakal melihat postingan itu.


later.com

2. Riset Hashtag di Fitur Pencarian

Nah, kalau sudah punya list yang berisi kata kunci yang sesuai dengan bisnis dan konten, mencari tahu ketersediaan hashtag di Instagram adalah hal selanjutnya yang harus kamu lakukan, guys.

Cukup gunakan fitur pencarian di Instagram, lalu ketikkan keyword yang kamu maksud di kolom search dan pilihlah menu tag atau hashtag. Catatlah 10-20 hashtag paling menarik untuk kemudian dieksplorasi, setelah itu dicari hashtag turunannya.

redcomm.co.id

3. Riset Hashtag yang Dipakai Postingan Populer

Ketika mengklik satu hashtag yang muncul di hasil pencarian, kamu akan dibawa ke halaman berisi seluruh postingan dengan hashtag tertentu. Di sini ada dua bagian, yakni Recent, postingan terbaru di Instagram dengan hashtag dan Top, postingan pilihan yang dianggap menarik dan berkualitas. Pilih Top untuk mengetahui seperti apa hashtag-hashtag populer yang dianggap terbaik oleh algoritma Instagram.

4. Riset Hashtag yang Di-Follow Para Selebgram

Cara riset hashtag Instagram selanjutnya adalah dengan nge-follow selebgram populer, Genks. Jadi, kamu bisa tahu hashtag-hashtag favorit yang jadi andalan mereka untuk nge-viralin setiap postingannya. Dan jika kamu memakai hashtag yang diikuti para selebgram ini, peluang kontenmu masuk dalam radar mereka dan dapetin like dari orang terkenal pun akan semakin besar.

hashtagie.com


5. Riset Hashtag yang Paling Sering Dipakai Selebgram

 Yups, emang hashtag efektif banget meningkatkan view postingan di Instagram. Tapi, yang jadi masalah adalah, mana hashtag yang paling banyak dicari, kita nggak bisa tahu itu dengan pasti.

Kamu nggak perlu bereksperimen dengan ribuan hashtag yang ada untuk menemukan hashtag yang benar-benar bagus, kok. Karena sekarang ada tool dan aplikasi riset hashtag terbaik yang bisa kamu pakai untuk menaikkan view dan follower, lho. Beberapa bahkan ada yang gratisan.

6. Gunakan Hastag yang Related 

Apa itu related hashtag Instagram? Related hashtag atau sering kita sebut dengan istilah hashtag turunan adalah hashtag yang berkaitan dengan suatu hashtag tertentu, GenKs.

Related hashtag bisa sangat berguna banget ketika kita kehabisan ide tentang pencarian kata kunci atau saat kita ingin mengeksplor hashtag tersembunyi di pencarian Instagram.

7. Pilih Hastag yang menarik dan relevan dengan konten 

Jika sudah riset hashtag dan mengumpulkan banyak ide hashtag , kini saatnya kamu memilih mana hashtag yang akan digunakan. Pastikan kamu cuma memilih hashtag yang benar-benar relevan dengan konten dan brand kamu, ya, guys. Kamu bisa menyertakan hingga 30 hashtag Instagram di setiap postinganmu, lho. Tapi tetap perhatikan tingkat popularitas hashtag yang akan kamu pakai.

2 komentar:

  1. SocialMast adalah media online yang membahas tentang Teknologi, Gadget, Komputer, Kami juga memberikan beberapa Tips serta Fakta Menari juga.

    BalasHapus
  2. hastag instagram memang selalu jadi simbol yang di pakai para netizen instagram. Cuma persoalanya hastag instagram yang bagaimana yang cocok di gunakan pada postingannya. bagi pelaku IKM tentu hastag yang digunakan akan berbeda dengan pelaku usaha yang senang dengan traveling atau fashion hastag instagram

    BalasHapus

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.