Header Ads

Kangen Perpustakaan Kampus? Yuk Kepoin Perpustakaan Terbesar di Dunia, Cocok Buat Kamu Si Kutu Buku!

 Campusbrainers, siapa nih yang anak kutu buku banget? Hmm yang suka ngabisin waktunya buat belajar, ngerjain tugas, nyusun skipsi atau apapun itu di perpustakaan. Kangen perpustakaan kampus gaksih? Suasana yang tenang, AC yang bikin adem, ditambah cemilan dan free refill air minum di perpus UMS emang cocok banget ya buat ngerjain tugas atau sekedar baca buku aja nih. Kadang juga suka gak kerasa kalo ternyata udah lama banget di dalem perpustakan, bener ga?

Nah karena hari ini adalah hari kunjung perpustakaan, aku punya info menarik tentang perpustakaan terbesar di duniaaaa. Wow! 

1. Library of Congress - Amerika Serikat 

Library of Congress dibangun pada 24 April tahun 1800 dan punya panjang rak sekitar 1.349 km dan jadi perpustakaan terbesar di dunia dari segi luas rak buku dan total koleksi bukunya. Selain itu yaa, Library of Congress ini juga punya lebih dari 38 juta buku dengan 470 bahasa. Lengkap banget nih pasti. Wah kalo kamu main kesini pasti betah banget deh! xixixi 

2. Central Library of Vancouver - Kanada 

Central Library of Vancouver dibangun pada tahun 1869 oleh arsitek Vancouver George Grant dan bergaya Renaisans Romawi. Pada tahun 2013, Central Library of Vancouver memiliki total pengunjung lebih dari 6.9 juta setiap harinya lho. Buat kamu yang suka sesuatu yang kuno dan classic sepertinya bisa main ke bangunan perpustakaan ini. 

3. British Library - Inggris 

British Library diabngun pada 1 Juli 1973 dan pernah jadi bagian dari British Museum. Tau gak sih, ternyata British Library punya 14 juta buku dan juga punya koleksi barang-barang dari 2000 SM lho! Hmm keknya kalo kesini sih sambil jalan-jalan sambil belajar sejarah yaaa 


4. Taipei Public Library Beitou Branch - Taiwan 

Hmm namanya cukup sulit ya Campusbrainers. Tapi Taipei Public Library Beitou Branch ini pertama kali dibuka November 2006 dan termausk perpus hijau pertama di Taiwan. Perpustakaan ini juga punya panel surya dan punya siste, untuk mengumpulkan air yang akan digunakan untuk menyiram tanaman. Wowww keren banget! 

5. Tianjin Binhai Library - China 

Tianjin Binhai Library dibagun pada tahun 2007 dan dilengkapi dengan rak buku bertingkat yang bisa menampung 1,2 juta buku. Perpustakaan ini punya 5 lantai, lantai 1&2 ada ruang baca dan lounge. Sedangkan ruang komputer, kantor, dan ruang pertemuan ada di lantai atas. Megah bangetttt!

Gimana Campusbrainers, tertarik ga? Kamu inget gak sih kapan terakhir kali kamu ke perpustakaan sebelum pandemi? Hmm atau kamu malah belum pernah sama sekali? Buat maba sih pasti belom pernah yaaa, kamu harus banget nginjek perpus ums, seruuu banget belajar di sana! Kalo kamu yang udah pernah, biasanya ngapain aja sih? Comment down below yaaa :D 

1 komentar:

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.