Header Ads

7 Rekomendasi Film Horror yang Cocok Temani Halloween Kamu!!

Happy Halloween CampusBrainers!! Yaps diakhir bulan Oktober identik dengan perayaan Halloween  di berbagai negara. Meskipun Indonesia bukan termasuk negara yang merayakannya, kamu gausah bersedih ya karena suasana perayaan tetap  dapat dirasakan dengan menonton film bertema Halloween. 

Hallowen pada dasarnya merupakan tradisi bangsa Celtic kuno yang hidup sekitar 2.000 tahun lalu, dan dirayakan setiap tahun pada tanggal 1 November. Setiap tahunnya Hallowen dirayakan di hari libur setiap tanggal 31 Oktober. Perayaan Hallowen identic dengan pesta kostum horor atau seram, tric or treat, atau menonton film horror.

Nah buat kamu yang pengen merasakan nuansa Hallowen, ada beberapa rekomendasi film horror yang cocok untuk perayaan Hallowen. Eitss tapi inget jangan nonton sendirian yah nanti kamu ketakutan!!

1. Halloween (2018)

Film ini menampilkan sisi perayaan festival Halloween bergenre Thriller-Horor yang aslinya dibuat sebagai sekuel dari film dengan judul yang sama pada tahun 2002 dan Halloween 2 pada 2009. Film yang menampilkan sosok pembunuh keji Michael Myres (Boogyman) yang berkeliaran untuk membunuh orang-orang selama 40 tahun lamanya.

2.Trick 'r Treat (2007)

Bercerita tentang lima kisah mengerikan yang terjadi di malam Halloween. Kisah tersebut memiliki satu kesamaan yaitu terhubung dengan Sam, seorang anak berpenampilan misterius dengan piyama berwarna oranye dan penutup kepala dari karung goni. 

3. Hallowen Kills (2021)

Meski tayangnya berjarak tiga tahun dari sekuel sebelumnya, latar film ini masih pada malam yang sama pada film Halloween (2018). Halloween Kills sajikan berbagai adegan sadis yang bikin penonton merinding dan bergidik ngeri. Cara Michael Myers membunuh dan menyelinap masih sama. Jump scare yang dihadirkan pun masih konsisten. Bahkan, sejak menit awal pun sudah disajikan pembantaian Michael ke para pemadam kebakaran yang siap berikan teror sepanjang film. Film ini  tayang bulan oktober di Bioskop, buat kamu yang penasaran buruan nonton ya!

3. The Medium (2021)

Bermula dari adegan yang menyorot Nim (Sawanee Utoomma), seorang Shaman atau dukun perempuan yang berada di sebuah pedesaan bagian utara Thailand. 

Pada permulaan cerita terdapat tim dokumenter yang mengikuti Nim ke rumah. Nim menjadi dukun karena menggantikan kakak perempuannya Noi (Sirani Yankittikan) yang menolak meneruskan warisan keluarga, sebagai perantara makhluk halus dan dunia manusia. Tugas sebagai perantara telah berlangsung sejak zaman nenek dan bibi dari pihak ibunya. Kamu bisa menonton film ini di bisokop ya!

4. Scary Stories to Tell in the Dark (2019)

Menceritakan remaja yang mencoba masuk ke rumah berhantu. Di sana, mereka menemukan buku catatan milik seorang gadis bernama Sarah. Dalam buku tersebut, Sarah menceritakan berbagai hantu yang datang menghampiri rumahnya. Awalnya, mereka enggan mempercayai cerita Sarah. Namun hantu yang diceritakan Sarah mulai mendatangi mereka.

5. IT (2019)

Film bergenre horror dengan tema badut yang meneror anak-anak di Kota Derry. Bermula ketika kelompok bernama ‘The Losers Club’ yang terdiri dari enam orang anak berpetualang demi mengungkap terror yang selama ini terjadi di kotanya dan akibat salah satu adik dari salah satu kelompok tersebut hilang dengan kasus yang sama. Petualangan antar hantu badut bernama pennywise dan anak-anak ini penuh dengan ketegangan di sepanjang film.

6. As Above So Below (2014)

Seperti Kisah-kisah neraka ala Dante Alighieri, film ini menggunakan konsep dokumenter, dan syuting di lorong-lorong bawah tanah Catacombs Paris, film ini penuh kejutan-kejutannya cukup creepy. Bercerita tentang seorang sarjana alkimia bernama Scarlett Marlowe. Marlowe meneruskan misi sang ayah (yang berprofesi sebagai alkimia) untuk mencari batu milik Nicolas Flamel. Batu ini bisa menjawab rahasia kehidupan abadi dan juga kabarnya terkubur di Catacombs.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.