Header Ads

Gelar Milad Ke-63 Tahun, UMS Buktikan Eksistensinya Dalam Kiprah Pendidikan

Tepat hari ini, Universitas Muhammadiyah Surakarta merayakan Upacara Harijadi Ke-63 yang dilaksanakan di Gedung Edutorium KH. Ahmad Dahlan, (30/10). Upacara ini dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah yaitu Prof. Haidar Nasir M.Si, Ketua BPA UMS Drs. H. Ahmad Dahlan Rais, M.Hum, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo S.H., M.I.P., Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si beserta segenap rektor atau pimpinan beserta jajarannya.

Acara yang digelar secara daring maupun luring ini berjalan dengan lancar dan khidmat sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat. Sebagai bentuk syukur. Dalam milad kali ini, Prof. Sofyan Anif, M.Si menjelaskan capaian Renstra 2021 oleh Universitas Muhammadiyah Surakarta seperti adanya peningkatan akreditasi prodi, perpustakaan berbasis Digital Library, kampus MBKM, klasterisasi LPPM, Top Author Nasional versi Sinta, dosen bergelar doktor, penambahan guru besar, serta kinerja tendik. Kemudian, beliau juga menyebutkan berbagai prestasi yang telah diraih mahasiswa UMS selama satu tahun ke belakang.


Milad kali ini dihiasi dengan penyerahan satya lencana asal amal 30 tahun dan 35 tahun, penghargaan pegawai yang berprestasi, dan alumni berdedikasi tahun 2021. Ada beberapa kategori yang diambil, salah satunya kategori dosen dengan jumlah artikel terbanyak sebagai penulis pertama yang terbit Januari 2020 hingga September 2021 pada jurnal internasional bereputasi Bidang Sains, Teknologi, dan Kesehatan oleh Prof. Dr. Supriyono, STMT, Ph.D. dari program studi Teknik Mesin.

 


Di penghujung acara juga terdapat video greeting dari berbagai perwakilan universitas seluruh dunia yang bekerjasama dengan UMS untuk memberikan ucapan selamat serta sukses atas pencapaian yang di dapat sampai saat ini. Tak hanya itu, ada pula ucapan selamat dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, S.H, M.I.P., “Teruslah mengabdi pada keilmuan, keislaman, dan kemanusiaan agar seperti matahari yang menebar manfaat untuk seluruh alam”. Begitu pula ucapan serta harapan baik yang turut disampaikan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah untuk UMS.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.