Header Ads

Wow Mahasiswa UMS Gelar Program yang Keren Abizz, Program Apa Ya Kira Kira?

 Haloww CampusBrainers, gimana nih kabarnya? masih semangat kan menjalani awal pekan ini dengan penuh keceriaan? Asikkkk hehe. Nah supaya senin mu lebih ceria dan semangat, mending kamu baca info ter update di blog ini deh karena Rapma Fm bakal kasih artikel berita kampus setiap hari nya hanya di blog ini😍 Contohnya kayak hari ini. Hummm kira kira di kampus ada apa yaa di Senin ini?

Jadii, mahasiswa UMS menggelar Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) di Desa Boyolayar Sragen. Nah pada bulan Juli 2021 Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin (KMTM) Fakultas Teknik UMS sudah dinyatakan oleh kemendikbud sebagai salah satu organisasi mahasiswa yang menerima pendanaan program PHP2D. Humm pasti pada penasaran kan sebenarnya program ini seperti apa yaa? Cusss langsung kita bahas aja CampusBrainers.

Program ini merupakan program yang diselenggarakan oleh direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Indonesia, yang dilakukan oleh mahasiswa UMS dengan tujuan menerapkan karakter positif, empatik, peduli, ulet, kreatif, bertanggung jawab melalui organisasi mahasiswa serta membangun kerjasama yang baik antara organisasi mahasiswa, perguruan tinggi, pemerintah daerah, swasta dan masyarakat juga membangun kemandirian masyarakat berkelanjutan. Wooww gak salah lagi deh, kegiatan ini jelas banyak manfaat nya yaa. Dilihat dari tujuan nya aja udah keren banget untuk memakmurkan masyarakat desa sekitar. Gak cuma itu, pastinya benefit untuk mahasiswa nya juga gak main main 👏

Oiyaa, pelaksanaan program ini juga berupa Pembangunan dan Penataan Obyek Wisata lohh yang bertujuan membenahi fasilitas dan menata ulang tata kelola wisata. Adapun tim dibalik PHP2D di Desa Boyolayar Sragen ini, dipimpin oleh Widi Prasetyo Utomo dan didampingi oleh Ir. Muhammad Alfatih Hendrawan, S.T. , M.T, sebagai dosen pembimbing dengan anggota yaitu Anisa Nur Khoiriyyah, Hafis Fahrezi, Arsy Bugara Saputra, Riska Nada Kamilia, Andika Aji Utomo, Muhamad Dwi Setiawan, Kornelius Budianto, Korniawan, Tri Setyo Budi, Imam Abiyyu Hanan, Naim Multi Latansa, Wilda Delly Anggata, Muhammad Yudistira, Fatkhurrohman Nurhasan. Wiihh keren keren banget yaa 😍 gak heran lagi kalo berhasil mencetak prestasi yang keren abizzz.

Okaaay CampusBrainers, rasanya info di Senin kali ini cukup segitu dulu yaaah. Eitss tapi jangan sedih dong, karena kamu bisa mampir di blog ini setiap hari untuk berita kampus ter update! Soo, See you 👋 (DHAVIAN)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.