Header Ads

Mahasiswa UMS Sulap Limbah Bonggol Pisang Menjadi Boba!?

Hola CampusBrainers!! Siapa nih disini yang suka banget minum boba, atau yang kalo lagi bete karna banyak tugas bawaanya pengen jajan bobaa!? Nah pas bangett, karna lagi-lagi ada kabar yang lumayan membanggakan nih dari Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta tentang produksi boba. Hmm kira-kira apa yaa?

Jadi, Tim Program Kreativitas Mahasiswa atau PKM Universitas Muhammadiyah Surakarta berhasil menciptakan inovasi baru berupa boba yang terbuat dari bonggol pisang. Inovasi ini sendiri muncul dari suatu permasalahan yaitu banyaknya limbah bonggol pisang tepatnya di daerah Nguter, Sukoharjo, Jawa Tengah. Inovasi yang keren bukann? Tapi kira-kira boba yang terbuat dari bonggol pisang itu aman gak sih buat dikonsumsi?


Jawabannya, justru boba yang terbuat dari bonggol pisang memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan boba pada umumnya. Dijelaskan juga dalam hasil kajian ilmiahnya bahwa boba ini kaya akan serat dan gizi yang cukup tinggi. Sehingga ketika boba bonggol pisang tersebut di campurkan dengan minuman lain, maka akan memiliki nutrisi dan gizi yang lebih tinggi dari boba pada umunya. Jadi, udah penasaran belum nih sama boba bonggol pisang? Kalo penasaran, langsung cobain yukk!! (havan)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.