Header Ads

MERAWAT DAN MELESTARIKAN TANAMAN

CampusBrainers, pasti disini ga asing lagi kan yaa sama yang lingkungan kampus UMS, apalagi yang semester semester atas, udah hafal malahan. Buat yang belum bisa ke kampus karna maba dan masih online, sabar ya ceeuu~~ 

Universitas Muhammadiyah Surakarta itu terdapat beberapa kampus, terutama yang ada di pabelan. Setiap kampusnya, punya ciri khas sendiri-sendiri. Tapi, yang pasti semua kampus yang ada di UMS itu adem banget, rindang, dan banyak pepohonan. Kalau dari luar kampus sih, emang ga keliatan yaa… tapi begitu masuk kampus, beeh rindang sekalii. 

Sebagai mahasiswa UMS yang sering banget ke kampus nih, aku sering bertanya tanya, sebenernya siapa yaa yang ngerawat pepohonan yang ada di kampus itu? Apa ada tim tertentu gitu, buat merawat pohon dan tanaman yang ada di setiap kampus. 

Ternyata eh ternyata, ada tim sendiri yang mengurus pepohonan dan tanaman di kampus UMS. Hari ini. Seperti hari ini, Selasa (23/11/21) terdapat perawatan rutinan yang dilakukan oleh pihak UMS dengan menunjuk dua tim yang bertugas, ada Hijau Daun dan Senopati. Nah, tim ini bertugas di kampus dua dan kampus empat. Biasanya tim kebersihan ini bertugas dari pagi jam enam sampai jam satu siang. Lalu, daerah yang di bersihkan dan diadakan perawatan ini mulai dari gerbang kampus sampai belakang parkiran. 

Menurut tim perawat pohon yang bertugas hari ini, ada beberapa hal yang kurang sehingga belum maksimal. Salah satunya, karena tim ini juga bertugas di edutorium, jadi kekurangan personil untuk membersihkan dan merawat tanaman. 

Wih, keren banget ya ternyata CampusBrainers. Di balik tanaman yang hijau dan terawat ada bapak petugas yang rajin dan sigap. Semoga dengan adanya info ini, CampusBrainers jadi lebih tau ya tentang kampus di UMS dan tetap menjaga dan merawat pohon yang ada di Kampus UMS. Okey, itu dulu yaa dari aku, babayy CampusBrainers

ZFSGB

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.