Header Ads

Harnaaz Sandhu Perempuan Cantik Asal India Pemenang Miss Universe 2021!

Miss Universe yang ke-70 di tahun 2021 telah digelar di Eilat, Israel, pada Minggu (12/12/2021). Miss India masuk 3 besar bersama Afrika Selatan dan Paraguay dan Miss India secara resmi terpilih sebagai Miss Universe 2021 dalam malam penobatan.

Harnaaz Kaur Sandhu adalah perempuan berusia 21 tahun perwakilan dari India yang telah berhasil mengalahkan 79 kontestan dari berbagai negara dan wilayah — termasuk runner-up Miss Paraguay, Nadia Ferreira dan runner-up kedua, Miss Afrika Selatan Lalela Mswane untuk merebut gelar bergengsi tersebut. 

Miss Universe 2021 diadakan tujuh bulan setelah Meza, meraih mahkotanya 2020 Mei lalu. Momen ini datang sekitar lima bulan lebih lambat dari biasanya karena kontes tahunan terhenti karena pandemi COVID-19 yang masih harus dihadapi oleh banyak negara.

Harnaaz Sandhu adalah orang India ketiga yang menyandang gelar Miss Universe. Sebelumnya, mahkota kontes kecantikan ini berhasil diraih Sushmita Sen di tahun 1994 dan Lara Dutta pada 2000 lalu. Sebelumnya, Shandu pernah dinobatkan sebagai Miss Diva 2021 dan Femina Miss India Punjal 2019.

Sebelum puncak penobatan, Harnaaz Sandhu mendapatkan banyak pujian di media sosial saat menjawab pertanyaan terakhir tentang nasehat apa yang akan diberikan pada perempuan muda tentang cara menghadapi tekanan saat ini. Adapun pesan yang disampaikan Sandhu adalah :

"Menurut saya tekanan paling besar yang dihadapi anak muda saat ini adalah tentang percaya pada diri sendiri, untuk mengetahui bahwa Anda unik dan itu yang membuat Anda mengagumkan," 

"Berhenti membandingkan diri Anda dengan orang lain mari mulai berbicara tentang hal lain yang lebih penting dan sedang terjadi di dunia. Menurut saya, inilah yang harus Anda pahami," 

"Muncul dan berbicara lah untuk Anda sendiri karena Anda adalah pemimpin dalam hidup Anda. Anda memiliki suara Anda sendiri. Saya percaya pada diri sendiri sehingga hari ini bisa berdiri di sini."

1 komentar:

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.