Header Ads

Indonesia Resmi Mundur dari BWF World Championship 2021!

Tim bulutangkis Indonesia secara resmi memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championship 2021. Kejuaraan Dunia Bulutangkis ini rencananya akan digelar di Huelva, Spanyaol pada 12-19 Desember 2021 mendatang.

sportstar.id

Kejuaraan Dunia Bulutangkis merupakan turnamen yang diorganisir oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) untuk menentukan pemain bulutangkis terbaik di dunia. Turnamen ini ada sejak tahun 1977 dan diadakan setiap tiga tahun sekali yang berawal dimulai sejak tahun 1983.

Indonesia sudah secara resmi melalui PBSI memutuskan untuk tidak mengikuti agenda rutin tahunan BWF tersebut dengan alasan varian baru virus corona Omicron. Dikutip dari haloyouth.com  Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, mengatakan bahwa keputusan menarik mundur tim dari Kejuaraan Dunia Badminton sudah dirundingkan dengan para pemain dan sudah disetujui.

bola.net

Berdasarkan laporan media Spanyol El Pais, dalam 14 hari terakhir, kasus korona di negeri itu naik dari 234 menjadi 248 kasus per 100.000 jiwa. Otoritas kesehatan Spanyol mencatat kasus pertama Omicron terjadi pada 3 Desember. Karena alasan kekhawatirkan terhadap virus Omicron ini, maka tim Indonesia yang awalnya akan memberangkatkan 16 wakil yang terdiri atas 26 pemain, akhirnya memilih untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021.

1 komentar:

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.