Header Ads

Instagram Kembalikan Feeds Sesuai Kronologis


Instagram tengah dipastikan mengembalikan tampilan feeds secara berurutan dan kronologis atau sesuai dengan algoritma linimasa seperti semula. Pengguna Instagram dapat melihat postingan secara kronologis atau urut berdasarkan waktu. Hal itu dilontarkan oleh Head of Instagram, Adam Mosseri saat dengar pendapat dengan senat AS. "Kami sedang membuat versi feed kronologis yang semoga bisa dirilis tahun depan, pada kuartal pertama 2022," kata Mosseri dikutip KompasTekno dari The Next Web, Jumat (10/12).

Instagram juga sedang mengembangkan fitur yang dinamakan “Favorites” agar pengguna bisa memilih akun-akun mana saja yang ingin ditampilkan paling atas dalam feeds mereka. Mosseri pun belum tahu pasti pada bulan apa fitur tersebut akan diluncurkan. Namun, Instagram sedang menargetkan fitur tersebut tersedia pada kuarter pertama tahun 2022.



Setelah itu platform berada di bawah naungan Meta tersebut mendapat banyak keluhan pengguna, karena dinilai "mirip" dengan media sosial lainnya. Namun, Instagram tidak serta merta menuruti permintaan pengguna, sebab pihaknya menilai bahwa algoritma bisa meningkatkan engagement atau komunikasi yang terjadi di Instagram. Karena dinilai masih belum dapat memuskan ekspektasi pengguna, Instagram kini akhirnya mencoba untuk mengembalikan mekanisme lawasnya, namun disertai dengan fitur terbaru. 


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.