Header Ads

Medical Check Up Untuk Seluruh Staff Dan Tenaga Kerja UMS


Hallo CampusBrainers, selamat hari selasa!! Gimana nih awal weekdays  udah banyak tugas yang ngantri belum? Yuk bisa yuk di cicil satu-satu, jangan sampai keteteran dan ketinggalan deadline dari dosen yaa. Anyways awal bulan ini kampus lagi banyak kegiatan loh CampusBrainers, mulai dari pembukaan Penerimaan Mahasiswa Baru, sampai yang paling update hari ini adanya Medical Check Up untuk tenaga kerja Universitas Muhammadiyah Surakarta. Kira-kira gimana yaa acaranya? Yuk simak sampai akhir.



CampusBrainers, hari ini Wakil Rektor IV Bapak Prof. Dr. dr. Em Sutrisna, M.Kes selaku Bidang Suberdaya Manusia,mengadakan Medical Check Up di GOR kampus 2 untuk Seluruh staff dosen dan tenaga pendidik di UMS, dalam rangka mengimplementasikan Health Promoting University (HPU). Acara ini berbasis general check up yang mana nanti data-data yang didapat akan di maping berdasarkan kesehatan masing-masing data kesehatan yang didapat, dan juga akan ada edukasi khusus untuk dosen yang tingkat kesehatannya rendah seperti yang memiliki kolesterol tinggi. 



Selain bertujuan untuk mengimplementasikan  HPU atau kampus sehat, agar UMS memiliki sehat lingkungan dan lancarnya sivitas akademika dosen dan tenaga kerja yang ada. Adapun volunter dari general check up ini mulai dari mahasiswa kesehatan dan juga mahasiswa kedokteran diberi kesempatan untuk mengimplementasikan ilmu yang sudah di dapat. selain itu individu yang sudah melakukan check up akan mendapat buku "Monitoring Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular". 

Wahh keren sekali ya CampusBrainers, dengan adanya acara ini dosen-dosen kita makin terjaga kesehatanya, dan kita juga bisa makin aware dengan kesehatan sendiri dan lingkungan sekitar kita pastinya. *BUDAMRI 





1 komentar:

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.