Header Ads

Congratulations! 69 Mahasiswa FIK Lulus Menyandang Gelar Cumlaude.

Happy Weekend CampusBrainers! Udah akhir minggu paling enak kalau liburan sama orang tersayang seperti keluarga atau sahabat. Eeits, tapi jangan lupa buat sempetin update berita kampus apalagi kampus kita tercinta, yaitu Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Seperti biasa, kampus UMS emang banyak banget agenda dan kemarin, tepatnya Kamis (6/01) Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta mengadakan Sumpah Profesi Ners Angkatan ke-23. Acara ini diadakan di Auditorium Muh. Djazman Kampus 1 dan berlangsung secara khidmat. Mengingat masih berada pada masa pandemi serta terdapat beberapa mahasiswa yang berada diluar daerah, maka disediakan platform zoom meeting dan juga youtube streaming.


Sumpah Profesi Ners ke-23 ini diikuti oleh 69 mahasiswa dengan rata-rata IP 3-95 dan 22 diantaranya mendapat IP sempurna yang menjadikan mereka menyandang gelar cumlaude serta sebagian dari mereka sudah ada yang diterima kerja pada beberapa intansi. Hal yang membanggakan dari angkatan ke-23 ini karena menjadi angkatan pertama yang lulus setelah program profesi ners meraih akreditasi unggul.

Acara ini dikemas secara rapih dengan diawali pembukaan, kemudian terdapat sambutan dari Ketua Program Profesi Ners Ibu Vinami Yulian, Ns., M.Sc., Ph.D dab dilanjutkan oleh Prof. Dr. Sofyan Anif M.Si selaku Rektor UMS. Dalam prosesi Sumpah Profesi Ners, mahasiswa FIK yang mengikuti acara ini menerima penyematan pin sebagai simbolis bahwa mereka telah melakukan sumpah dan sah menjadi Ners.

Rektor UMS juga menyampaikan pesan kepada mahasiswa FIK untuk menentukan target di masa depan agar tidak hanya sekadar menyandang gelar cumlaude, tetapi juga bisa memberikan kontribusi dari ilmu yang didapatkan selama ini. (ARDILA) 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.